Olahraga

LeBron Lewati Rekor Michael Jordan, Cavs Tantang Warriors di Final NBA

May 25, 2017; Boston, MA, USA; Cleveland Cavaliers forward LeBron James (23) and teammates celebrate a score in the fourth quarter of game five of the Eastern conference finals of the NBA Playoffs at TD Garden. Mandatory Credit: Bob DeChiara-USA TODAY Sports

 

RepublikHotNews – LeBron James melewati rekor Michael Jordan sebagai pendulang poin terbanyak sepanjang masa NBA di babak playoff saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Boston Celtics di game kelima final Wilayah Timur dengan skor 135-102, Jumat (26/5/2017). Ini merupakan ketiga kalinya Cavs lolos ke final NBA dan bertemu musuh bebuyutannya Golden State Warriors.

Bertanding di TD Garden, LeBron mencetak 35 poin, 8 rebound, dan 8 assist. Penampilan King James makin dipertajam dengan aksi ciamik Kyrie Irving dengan 24 poin dan 7 assist.

“Kami datang ke sini dengan pola pikir positif bahwa kami tidak ingin berlama-lama menyelesaikan pertandingan. Kami ingin seri ini selesai dan selesai,” jelas LeBron pasca pertandingan.

LeBron sejauh ini telah mengumpulkan 5,995 poin sekaligus mengalahkan torehan Jordan dengan 5.987 poin.
Rekor Jordan bertahan selama 20 tahun, saat ia mencetak poin playoff terakhirnya dalam kemenangan Chicago Bulls atas Utah Jazz di game keenam NBA Finals 1998.

Sebanyak 979 poin telah disumbangkannya di pertandingan playoff melawan Boston selama 10 tahun terakhir.  Ini menandai final ketujuh buat LeBron sepanjang kariernya.

Pasca pertandingan dia dikerubungi rekan setimnya atas prestasi yang baru ditorehkannya tersebut. Namun ia tidak suka membicarakan angka karena LeBron tidak ingin diklasifikasikan sebagai seorang yang baru saja mencetak poin.

LeBron berada di posisi 10 besar dalam perolehan rebound (ketujuh) dan assist (ketiga) di babak playoff.  “Saya bukan pencetak gol. Saya tidak ingin diberi label sebagai pencetak gol. Saya bisa memasukkan bola ke dalam lingkaran. Saya bukan salah satu dari mereka. Seorang pria yang selalu bahagia dan senang melihat kesuksesan tim saya, melihat rekan tim individual saya menjadi sukses dan itulah yang saya rasakan di Game 4 bersama Kyrie Irving melakukan apa yang dia lakukan. “

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co