aa nusa2
Otomotif

Valentino Rossi Tak Sabar Uji Yamaha YZR-M1 2018

2

RepublikHotNews – Tanpa perebutan gelar juara dunia di dua seri balapan terakhir MotoGP musim ini, di Sepang dan Valencia, Valentino Rossi bakal berkonsentrasi menentukan arah musim depan. Namun, di sisi lain, pembalap bernomor 46 ini tetap harus meraih hasil terbaik seperti di Philip Island, Australia.

Lalu, kapan The Doctor siap menguji Yamaha YZR-M1 untuk musim depan?

Dalam sesi wawancara di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap legendaris ini mengatakan, belum diketahui pasti, apakah motor barunya tersebut siap diuji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

“Saya berpikir tidak di Valencia, saya tidak tahu apakah kita bisa untuk tes pribadi pada November. Saya hanya bisa mengendarai pada Februari tahun depan,” jelas Rossi.

Sementara itu, keputusan untuk menjajal Yamaha YZR-M1 musim depan, tergantung dari hasil balapan dua pembalap Yamaha di dua seri terakhir.

“Mereka (Yamaha) memiliki banyak gagasan di Jepang, tentang bagaimana memperbaiki Yamaha YZR-M1, dan balapan terakhir akan membantu kita menentukan arah mana yang harus diambil,” tegasnya.

Seperti diketahui, Yamaha YZR-M1 musim ini kerap tak bersahabat dengan trek basah. Namun, di balapan sebelumnya di Australia, motor berlambang garpu tala ini lebih baik saat tes.

“Dalam membuat keputusan mengenai pengembangan M1 untuk tahun depan, dan mendapat konfirmasi perbaikan yang dilakukan di Philip Island, ini akan menjadi masalah jika tidak terjadi. Sepang dan Valencia sangat penting untuk keputusan selanjutnya,” pungkasnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co