Otomotif

Menanti Sosok W Engine Iconic Bike

3

RepublikHotNews – Pertarungan antar jawara kontes modifikasi Suryanation Motorland dari tiap seri akan berlangsung di babak Grand Final pada 11-12 November 2017 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Pemenang Best of The Best dari 8 kota itu memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Penyabet gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 nantinya akan mendapatkan kehormatan, di mana karyanya akan boyong ke sebuah event Contest Bike bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu event Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari mendatang.

Selain mencari The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, beberapa kelas dilombakan pada Grand Final ini, seperti Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber < 250cc, Scrambler/Tracker < 250cc, Chopper/Bobber > 250cc, Scrambler/Tracker > 250 cc, Sport FFA, Matic Custom, Free for All, Exhibition Class, Best Collaboration Concept.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Final ini adalah kemunculan Iconic Bike ketiga hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

Sebagai informasi, M. Yusuf Adib berhasil membuat “W Engine” menggunakan basis mesin HD Sportster dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebelumnya potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar beberapa waktu yang lalu.

Untuk diketahui, M. Yusuf Adib merupakan penyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 lewat motor garapannya yang diberi nama Naga Lima. Motor kustom tersebut tahun lalu juga dipamerkan di Yokohama Hotrod Custom Show di Jepang.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co