Otomotif

Keren, Motor Retro Futuristik dari Honda

3

RepublikHotNews – Ajang EICMA yang berlangsung di Milan menjadi kesempatan bagi Honda untuk memperkenalkan motor konsep bergaya retro futuristik. Ini bukan pertama kalinya Honda memberikan sentuhan klasik pada kendaraan masa depan. Sebelumnya Honda memperkenalkan Urban EV hatchback concept di Frankfurt dan Sports EV  di Tokyo.

Motor bernama Honda CB4 Interceptor ini menggabungkan desain klasik dengan teknologi modern. Fairing yang terlihat seperti dari motor balap era 1960-an ini menyimpan segudang teknologi canggih. Sebut saja sebuah kipas kecil yang bersarang di tengah lampu bulat LED. Kipas ini bertugas untuk menghasilkan energi listrik yang berasal dari angin.

Energi tersebut digunakan untuk menyalakan layar sentuh yang berada di tangki. Fungsinya sebagai sistem navigasi, melakukan panggilan telepon, dan menyambungkan dengan smartphone milik rider, dilansir Carscoops.

Desain motor ini dilakukan di fasilitas R&D Honda yang bermarkas di Roma. Sebelumnya, Honda juga memperkenalkan motor konsep bergaya klasik di ajang EICMA dua tahun lalu, dan saat Tokyo Motor Show, Honda memperlihatkan Neo Sports Cafe concept.

Keseriusan Honda menggarap kendaraan masa depan berdesain klasik bisa memberikan harapan bagi pencinta desain retro. Sekarang tinggal menunggu Honda memberikan jawaban untuk memproduksi massal salah satu dari kendaraan bergaya retro tersebut.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co