Jakarta

Menantu Haji Lulung Siap Terjun di Pilwalkot Bandung

RepublikHotNews – Menantu politisi PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Faizal Syamsul Bahri mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang.

Pria kelahiran Bandung 25 Oktober 1981 itu pede maju mendeklarasikan diri sebagai calon lantaran memiliki modal yang kuat. Sebagai pengusaha di bidang properti, Faizal mengaku sudah memiliki bekal penataan kota karena kerap bersentuhan dengan birokrasi.

Sementara bekal politik selain dari Lulung juga didapat dari uaknya Ukman Sutaryan yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jabar periode 1993-1998 lalu.

“Sebenarnya ini adalah tantangan bagi saya untuk keluar dari zona nyaman. Berawal dari kegelisahan, harapan dan mimpi-mimpi yang ingin saya wujudkan demi kemajuan kota kelahiran saya,” ujar Faizal saat konferensi pers di salah satu kafe di Kota Bandung, Jumat (10/11/2017).

Faizal mengatakan salah satu perusahaan miliknya bergerak dalam bidang penataan kota. Sehingga sejak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjabat, dirinya selalu bertukar pendapat. Salah satunya soal penataan Jalan Oto Iskandardinata.

Soal perahu yang akan menghantarkan dirinya dalam Pilwalkot, Faizal mengaku saat ini tengah intens berkomunikasi dengan Gerindra. “Dengan posisi semua politik masih cair, tapi ini sebagai pembuktian saya pada Gerindra bahwa saya serius dalam Pilwalkot Bandung 2018,” ujarnya.

Sebagai tokoh muda, Faizal meyakini bisa masuk dan bertarung dalam Pilwalkot Bandung. Sebab saat ini Kota Bandung membutuhkan sosok muda yang akan meneruskan apa yang telah dilakukan Ridwan Kamil.

Faizal sendiri adalah suami dari Sutera Cendikia Gana yang tak lain putri bungsu dari Haji Lulung. Pria kelahiran 37 tahun silam ini aktif disejumlah organisasi otomotif dan juga seorang pengusaha.

Warga Rancakendal itu adalah alumnus SDN Nilem Bandung, SMPN 13 Bandung dan SMAN 22 Bandung. Usai lulus Faizal melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Unpas pada jurusan Sosial Politik. Dan kini Faizal sudah mengantongi gelar master dari jurusan Magister Managemen di Universitas BSI.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co