Jakarta

Anies Minta Desain Trotoar Direvisi, Ini Konsep dari Bina Marga

RepublikHotNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta desain trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin direvisi. Dinas Bina Marga DKI Jakarta sedang mengkaji revisi desain trotoar tersebut.

“Desain trotoar sedang kita kerjakan,” kata Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017).

Yusmada mengatakan Jalan Sudirman yang masih mempunyai pembatas jalur cepat dan lambat akan dibongkar. Nantinya hanya ada satu pembatas jalan di tengah yang juga akan menjadi jalur bus TransJ.

“Prinsipnya kan kemarin Sudirman-Thamrin itu jalur lambat tidak ada lagi. Tinggal satu lajur busway dan empat lajur reguler. Dan selebihnya trotoar,” terangnya.

Konsep awal jalan di Sudirman, menurut Yusmada, tidak mengakomodasi lajur bagi pengendara motor. Dia berjanji akan kembali mendesain lajur bagi pemotor.

“Tapi itu belum final ya desainnya itu. Mohon izin ya belum final, jadi kita sedang garap dengan keinginan pak gubernur untuk motor itu ada di Sudirman-Thamrin,” terangnya

“Sebenarnya sekarang motor sudah di Sudirman kan. Dengan model seperti itu yang tadi akan kita sesuaikan,” sambungnya.

Yusmada memastikan trotoar akan tetap diperlebar dalam desain baru tersebut. Ia menuturkan. Menurutbya, trotoar dapa dipakai untuk berbagai macam kegiata.

“Trotoarnya itu bukan hanya untuk pejalan kaki. Setelah empat lajur itu, dibatasi dulu dengan yang namanya jalur hijau, 3,7 meter. Itu nanti tempat pohon, strip furniture, segala macam, shelter, lampu-lampu baru trotoar,” terangnya..

Yusmada membantah trotoar akan dapat dipakai oleh sepeda motor. Dia berjanji akan segera mengumumkan dalam waktu dekat

“Nunggu final lah ya,” sebutnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co