Unik & Lucu

Aneh.. Kambing Liar Ini Dijadikan Raja di Irlandia

RepublikHotNews – Seekor kambing dinobatkan sebagai raja di sebuah kota kecil di barat daya Irlandia, Killorglin. Gelar itu diberikan saat Puck Fair, acara festival tertua di Irlandia.

Saat festival unik ini digelar, penduduk Kota Killorglin melakukan ritual untuk mengambil seekor kambing liar dari habitatnya dan memberinya mahkota ‘King Puck’ selama festival berlangsung.

Si kambing diarak keliling kota dalam sebuah pawai pada Kamis 10 Agustus 2017, sebelum dinobatkan sebagai raja oleh ‘Queen of Puck’.

Ratu dari festival tersebut bukan seekor kambing, tapi gadis imut yang akan beranjak remaja. Usianya 12 tahun.

Kambing berwarna hitam kecoklatan yang terpilih di tahun ini, terlihat jinak dan sedikit kebingungan saat upacara pemasangan mahkota raja.

“Saya berturut-turut menonton festival ini selama 11 tahun terakhir, jadi ini bukan hal yang baru. Tapi ketika saya pindah dari Inggris, saya pikir itu aneh,” kata salah satu penggemar festival, Ben Henry.

Selama menjadi raja dalam masa singkat saat festival tertua di Irlandia itu, ‘King Puck’ mendapatkan perawatan mewah.

Kambing tersebut juga diberikan diet sehat berupa makanan dari cabang pohon, air dan kubis sebelum menanggalkan mahkota raja dan dikembalikan ke habitat aslinya di alam liar.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co