Tekno

Oppo dan Xiaomi Siapkan Fitur Serupa Face ID

RepublikHotNews – Kehadiran fitur pengenalan wajah, Face ID, pada iPhone X ternyata tidak hanya menarik perhatian pada konsumen, tapi juga pesaing Apple. Menurut sebuah laporan baru, Oppo dan Xiaomi sedang menyiapkan fitur serupa dengan Face ID.

Sejumlah sumber dari kalangan industri smartphonemengatakan, Oppo dan Xiaomi akan mengadopsi sensor 3D untuk tahun depan. Sensor ini sangat dibutuhkan agar kedua perusahaan bisa mengimplementasikan fitur pengenalan wajah pada smartphone besutannya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Oppo dan Xiaomi dilaporkan bekerjasama dengan raksasa semiconductor Qualcomm. Produsen SoC dan modem LTE asal Amerika Serikat (AS) itu dilaporkan bekerjasama dengan Himax Technologies dan Truly Opto-Electronics untuk mengembangkan solusi pengenalan wajah super canggih, yang diperkiakan mulai diproduksi secepatnya pada Maret atau April 2018.

Selain Oppo dan Xiaomi, rival senegara mereka yaitu Huawei juga tertarik dengan fitur serupa. Huawei dilaporkan tengah mengeksplorasi upgrade sensor biomterik miliknya sendiri.

Menurut laporan, Huawei bekerjasama dengan Sunny Optical Technology untuk mengembangkan berbagai solusi terkait untuk smartphone premiumnya. Berdasarkan laporan ini, Huawei diyakini akan menghadirkan fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada jajaran smartphone Android flagshipbesutannya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co