Otomotif

Zarco, Si Rookie Mengerikan yang Bikin Sewot Juara MotoGP 2017

RepublikHotNews – Johann Zarco kembali tampil agresif di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Penampilannya bikin sewot rider Repsol Honda Team sekaligus juara MotoGP 2017, Marc Marquez.

Rookie terbaik MotoGP 2017 itu berhasil menyalip Marc Marquez di lap keempat, tikungan keenam Sirkuit Ricardo Tormo. Persaingan sengit keduanya terjadi sepanjang balapan.

Bahkan pada lap ke-22, Marquez hampir terjatuh di tikungan lurus akibat ulah Zarco. Untungnya, Marquez berhasil melakukan penyelamatan hebat sehingga tak terjatuh. Pembalap asal Spanyol itu kemudian kembali ke trek di posisi kelima.

“Marquez menyusul saya, tapi dia membuat kesalahan yang membuat saya kembali memimpin balapan. Ketika itu, saya menyadari hal ini menjadi kesempatan baik untuk menjadi pemenang,” katanya,

Sayangnya, mimpi Zarco untuk naik podium pertama di MotoGP Valencia sirna. Pria asal Prancis itu disalip rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa di putaran akhir.

“Ketika Pedrosa melewati saya di lap akhir, dia berhasil tidak membuat kesalahan yang bisa saya manfaatkan. Saya ingin menyerangnya di tikungan terakhir, tapi itu tidak mungkin,” ujar pembalap MotoGP berusia 26 tahun tersebut.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co