Internasional

Pria Inggris Tonjok Hiu yang Menyerangnya di Pantai Australia

RepublikHotNews – Seorang pria muda asal Inggris diserang seekor hiu saat asyik berselancar di pantai timur Australia. Pria berusia 25 tahun ini akhirnya meninju hiu itu dan berhasil lolos, meskipun mengalami luka gigitan di bahu dan lengannya.

Insiden ini berawal saat pria bernama Charlie Fry ini sedang asyik main papan selancar dengan tiga temannya di Pantai Avoca, New South Wales, Sydney bagian utara pada Senin (13/11) waktu setempat.

“Seekor hiu tiba-tiba meloncat dari dalam air dan mengenainya (Fry-red) di bagian bahu kanan,” terang kepolisian setempat dalam pernyataannya soal insiden yang menimpa Fry itu.

Kepada media lokal, Fry yang berprofesi sebagai dokter itu menceritakan peristiwa mengerikan yang dialaminya. “Saya melihat kepala hiu itu keluar dari air, dengan giginya terlihat, dan saya menonjoknya di wajah,” tutur Fry.

“Sungguh murni adrenalin, saya sungguh berpikir saya akan mati, seperti ‘Anda akan dimakan hidup-hidup oleh seekor hiu’, jadi semuanya seolah bergerak lambat, seperti ‘naik ke papan dan berselancarlah’,” imbuhnya.

Fry sendiri menyebut hiu yang menyerangnya berukuran sekitar 1,8 meter panjang. Namun laporan layanan helikopter penyelamat menyebut ada seekor hiu putih dan seekor hiu paus warna tembaga — keduanya sepanjang tiga meter — yang terlihat di area pantai Avoca, lokasi Fry diserang.

Dalam serangan ini, Fry berhasil berselancar kembali ke pantai bersama teman-temannya. Dia awalnya tidak menyadari jika dirinya terkena gigitan hiu, sebelum mendapati luka gigitan ada di bahu dan lengannya.

“Saya tidak merasa ada gigi yang mengenai saya, rasanya seperti pukulan, rasanya seperti tangan, sebuah tangan menarik saya, mengguncang-guncang saya. Hiu itu bisa dengan mudah mencopot tangan saya. Saya menganggap diri saya beruntung,” tuturnya.

Kawasan pantai di Australia seringkali dilanda serangan hiu. Tercatat sedikitnya ada 16 insiden yang melibatkan hiu di Australia sepanjang tahun ini, termasuk tragedi kematian seorang gadis 17 tahun yang diserang hiu di pantai Australia Barat, di depan kedua orang tuanya. Para pakar menilai, insiden serangan hiu meningkat karena olahraga air menjadi semakin populer dan ikan-ikan yang menjadi mangsa hiu bergerak mendekati pantai.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co