Tekno

Ups, Face ID iPhone X Berhasil Dijebol

RepublikHotNews – Keamanan fitur pemindai wajah iPhone X, Face ID, berhasil dijebol melalui sebuah “tipuan” topeng wajah. Sebuah perusahaan keamanan Vietnam bernama Bkav, berhasil mengecoh sistem Face ID.

Bkav melalui sebuah percobaan membuktikan bahwa sistem Face ID bisa dikecoh. Untuk membuktikannya, Bkav dengan bantuan topeng khusus yang dibuat menyerupai wajah seorang pemilik iPhone, berhasil melakukan hal tersebut.

Topeng wajah tersebut menggunakan campuran frame 3D, gambar 2D dan hidung silikon. Topeng itu juga didandani sedemikian rupa agar bisa mengecoh Face ID. Bkav memoles beberapa bagian wajah tertentu agar bisa lolos dari proses pengenalan wajah Face ID.

Keberhasilan Bkav ini memunculkan pernyataan mengenai tingkat keamanan Face ID. Apple sendiri memang tidak menjamin sistem Face ID aman 100 persen, tapi memang lebih baik daripada Touch ID.

Apple mengklaim tingkat error pada Face ID 1:1.000.000, sedangkan Touch ID 1:50.000. Berbeda dengan Touch ID yang bisa digunakan oleh beberapa orang berbeda, Face ID hanya bisa mengenali satu wajah saja.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co