aa nusa2
Tekno

Mainan Robotik Bakal Jadi Tren di 2018

RepublikHotNews – Salah satu cara produk lokal Indonesia dapat bersaing dengan produk luar negeri adalah dengan ikut aktif dalam pameran berskala internasional, yang mana salah satunya adalah pameran yang digelar oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC).

Direktur Indonesia HKTDC Leung Kwan Ho mengatakan, HKTDC akan menggelar tujuh pameran dagang internasional di Hong Kong pada Januari 2018.

Adapun tujuh pameran tersebut meliputi pameran mainan, produk bayi, alat tulis, lisensi, fashion, dan berbagai bahan baku perhiasan yang bisa digunakan oleh pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk melebarkan sayap bisnisnya di pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Blibli.com adalah salah satu perusahaan yang tertarik untuk menghadiri pameran di Hong Kong tersebut. Disebutkan, ajang HKTDC digunakan sebagai platform untuk ‘berburu’ sejumlah produk menarik untuk dilisensi dan dijual di Indonesia.

“Di HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair 2017 nanti, kita berencana untuk melisensi STEAM Toys. Tahun depan, toys atau mainan yang bertemakan robotik akan menjadi barang incaran orang tua dan jadi tren,” ungkap Mario Vincentius, Merchandising Manager di Blibli.com kepada Tekno Liputan6.com di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Ia menambahkan, “Mainan edukasi robotik tahun depan akan menjadi salah satu jenis mainan dengan pangsa pasar yang besar, khususnya di Indonesia. Karena itu, kita optimistis mainan dari STEAM Toys ini bakal laris manis.”

Disebutkan, tahun lalu situs e-Commerce ini sempat bawa dan menjual tiga jenis toys ke pasar Indonesia, dimana salah satunya adalah Paper House.

Paper House merupakan sebuah tenda berbahan karton kertas yang bisa diwarnai atau digambar oleh anak.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co