aa nusa2
Otomotif

Mitsubishi Xpander Datang, Toyota Avanza Sudah Mulai Terganggu?

RepublikHotNews – Kehadiran mobil keluarga bawah milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander, ternyata belum mengganggu penjualan mobil sejuta umat milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Avanza.

Menurut Executive GM PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopronoto, penjualan Toyota Avanza tidak terganggu dengan kehadiran Mitsubishi Xpander, karena keduanya tidak berada di satu segmen yang sama.

“Tidak (ganggu penjualan Avanza), karena beda segmen. Dia (Mitsubishi Xpander) lebih ke stylish. Tapi, perhatikan data Honda (Mobilio), Hondanya yang kena, karena keduanya lebih masuk ke segmen yang stylish,” jelas pria yang akrab disapa Soerjo, di sela-sela acara Media Gathering Toyota, belum lama ini.

Lanjutnya, saat ini, memang ada konsumen yang menginginkan refreshment (penyegaran) produk Toyota Avanza, namun ada juga konsumen yang tidak ingin Toyota Avanza dilakukan penyegaran.

Tidak dapat dipungkiri, saat ini penjualan Toyota Avanza memang masih dibantu pembelian secara borongan alias fleet. Hal tersebut terbukti, dengan lebih larisnya Toyota Avanza 1.3 tipe G transmisi manual.

“Kalau fleet, kecenderungannya dia ambil resale value-nya. Kedua, mereka melihat perawatannya, apakah mudah dan suku cadangnya murah atau tidak. Itu yang mereka dapatkan dari Avanza sekarang,” tegasnya.

Sementara itu, berbicara Wuling Confero juga tidak persis berada di segmen yang sama dengan Toyota Avanza. Mobil keluarga bawah milik pabrikan asal Tiongkok ini, lebih mendekati segmen mobil murah alias LCGC.

“Jadi, dia (Wuling Confero) akan isi segmen antara LCGC dengan Avanza, dan Xpander akan isi segmen mobil yang lebih stylish atau mendekati Toyota Innova,” pungkasnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co