aa nusa2
Otomotif

Peraturan Kendaraan Listrik Tinggal Disahkan Presiden

RepublikHotNews – Perkembangan mobil listrik dipercaya bakal tumbuh di Tanah Air. Terlebih, setelah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 22 Tahun 2017, tentang Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), resmi disahkan pemerintah.

Namun, payung hukum secara resminya belum dikeluarkan, dan baru sebatas draf yang siap disahkan Presiden Joko Widodo.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agus Cahyono Adi, mengungkapkan, untuk perpres memang sudah beberapa kali dikomunikasikan di internal departemen terkait.

“Segera kita kembalikan ke Sekretariat Negara (Setneg). Untuk detailnya saya tidak bisa ngomong,” kata Agus di kantor PLD Disjaya, Kamis (14/12/2017).

Lanjut Agus, semua lembaga pemerintah yang terkait sudah mengajukan poin detail terkait perpres tersebut. Namun, setiap masukan pasti tidak semuanya ditampung, dan dimasukkan ke dalam peraturan tersebut.

“Perpres ini suatu pengaturan atau payung, nanti pengaturan lebih lanjut, dan petunjuk teknis (juknis) ada di setiap departemen,” ia menambahkan.

Namun, berbicara kapan peraturan ini disahkan, Agus belum bisa menjelaskan kapan waktu pastinya. Namun yang pasti, peraturan ini merupakan perintah dari Presiden, tinggal tunggu proses pengesahan saja.

“Tidak berani mendahului saya. Judulnya saja Perpres percepatan,” pungkasnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co