aa nusa2
Otomotif

McLaren Senna, Pembuktian Warisan Pembalap Legendaris Formula 1

RepublikHotNews – McLaren akhirnya memperkenalkan hypercar terbarunya, yaitu McLaren Senna. Nama tersebut untuk menghormati pembalap Formula 1 legendaris, Aryton Senna, yang memenangi balapan bergengsi tersebut bersama McLaren pada tahun 1988, 1990, dan 1991.

Dilansir carscoops, Mike Flewitt, bos McLaren, mengatakan, “McLaren Senna adalah mobil yang berbeda dengan mobil lainnya. Ini adalah personifikasi DNA McLaren di dunia motorsport. Bisa digunakan di jalan raya, tapi didesain dan dikembangkan untuk tampil gemilang di sirkuit. Setiap elemen pada Ultimate Series McLaren dikembangkan untuk fokus pada performa, diasah untuk menciptakan komunikasi murni antara pengemudi dan mesin, sekaligus mengantarkan pengalaman berkendara terbaik yang hanya bisa ditawarkan McLaren.”

Sasis ekstra ringan pada McLaren Senna merupakan hasil penyempurnaan dari platform dan panel bodimilik 720S. Kini bobot keringnya hanya 1.198 kg, lebih ringan 220 kg dibanding McLaren 720S. Ini membuatnya menjadi mobil McLaren teringan sejak McLaren F1.

Senna mengadopsi mesin 4,0 liter twin turbo V8 yang menghasilkan tenaga 800 Tk dengan torsi puncak 800 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan. McLaren Senna hanya dibuat sebanyak 500 unit. Tiap unit dibanderol £750.000 (setara Rp 13,5 miliar) dan unitnya sudah habis terjual.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co