Tekno

Spesifikasi Terungkap, Nokia 9 Bakal Jadi Saingan Berat iPhone?

RepublikHotNews – Nokia telah menghadirkan smartphone premium Nokia 8, kendati begitu banyak pihak menganggap perangkat tersebut bukan yang terbaik yang ditawarkan oleh HMD Global.

Kini, sebuah smartphone baru yang diduga sebagai Nokia 9 hadir dengan bocoran spesifikasi yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi iPhone.

Spesifikasi perangkat yang diduga Nokia 9 ini terungkap dalam laman komisi komunikasi federal (Federal Communications Commission, FCC) Amerika Serikat.

Diketahui, biasanya dokumen perangkat smartphone yang belum dirilis selalu tertera di laman FCC. Kendati begitu, laman tersebut tak secara gamblang mengungkap detail spesifikasi perangkat yang akan dirilis.

Untuk smartphone yang diduga Nokia 9 ini, laman FCC memuat screenshot dari menu Setting. Sebagaimana dikutip

Berdasarkan laman FCC, beberapa spesifikasi fisik Nokia 9 antara lain adalah layar OLED seluas 5,5 inci dari LG, prosesor Snapdragon 835, kamera utama ganda masing-masing 12MP dan 13MP serta kamera depan 5MP.

Sementara memori internal perangkat ini sebesar 128GB. Nokia 8 juga diduga menjalankan OS Android Oreo 8.0. Dari segi kapasitas daya, Nokia 8 diduga dibekali baterai 3.250mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat.

Gizmochina dalam laporannya menyebut, Nokia 9 kemungkinan saat ini telah dalam proses produksi massal oleh FIH Mobile (salah satu anak usaha Foxconn) yang menangani produksi smartphone HMD Global.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co