aa nusa2
Otomotif

Mini Gunakan Transmisi Baru, Apa Bedanya?

RepublikHotNews – Mini akan menawarkan transmisi kopling ganda 7-percepatan untuk hatchback tiga dan lima pintu terbarunya. Mini menjanjikan perpindahan gir yang lebih dinamis untuk meningkatkan kesenangan berkendara.

Gearbox tersebut menggabungkan dua bagian transmisi dalam satu wadah. Mini menjelaskan, elemen penting dari sistem ini adalah dua buah clutch berpendingin oli.

Salah satunya bertanggung jawab untuk perpindahan gear genap (2,4,6), dan yang satunya bertanggung jawab untuk perpindahan gear ganjil (1,3,5,7) dan mundur. Satu clutch yang tidak digunakan selalu siap dan merespon dalam waktu yang cepat.

Berkat desain ini, gearbox dapat berpindah gir dengan cepat dan membuat mobil melaju lebih kencang dan mulus. Transmisi ini juga didesain agar tetap efisien, sehingga mendukung kinerja sistem start/stop dan coasting.

Model Mini yang mengadopsi transmisi baru akan dilengkapi dengan shifter elektronik kecil yang selalu kembali ke posisi semula setelah memilih drive, neutral, dan mundur. Shifter tersebut juga memiliki tombol parkir dan mode sport yang dapat digunakan dengan mudah.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co