Otomotif

Taksi Terbang Pertama di Dunia Bagi-Bagi Kado Natal

RepublikHotNews – Taksi terbang pertama di dunia, Ehang 184 akhirnya kembali diuji coba. Meski uji coba masih terbatas, setidaknya uji coba kali ini bersifat komersil karena taksi terbang itu membagikan kado natal secara gratis di wilayah Tiongkok.

Uji coba armada taksi terbang berbentuk drone itu berlangsung cukup cepat. Saat drone hendak terbang, ada seorang penumpang wanita berpakaian Santa Claus yang ikut menaiki drone tersebut.

Terbangnya Ehang 184 ternyata tak dikendalikan langsung oleh wanita tersebut, melainkan dikontrol oleh tim pengendali khusus di ruangan terpisah.

Saat terbang, cuaca sekitar cukup mendung dan tidak berangin. Setelah sekitar beberapa menit terbang, drone pun mendarat dengan baik tanpa ada satu kendala apa pun.

Ehang sendiri dikabarkan akan memproduksi 1.000 armada taksi terbang yang bisa membawa satu orang penumpang dalam jarak 40 kilometer di udara. Namun sayang, perusahaan yang berbasis di Zhejiang, Tiongkok itu belum mau mengungkap negara mana yang akan mengoperasikan taksi terbang ini.

Ehang 184 sendiri mengambil bentuk drone besar dengan delapan baling-baling bermesin elektrik di sekelilingnya. Ia juga memiliki kapasitas daya tahan dapat diisi ulang dalam waktu dua jam.

Karena taksi tidak ada pengemudinya, penumpang harus menggunakan layar sentuh untuk memilih tujuan. Tak ada kontrol navigasi lain di dalam drone. Taksi drone tersebut memiliki teknologi autopilot.

Terkait keamanan, Ehang 184 diklaim sebagai drone paling aman di dunia karena memiliki sistem keamanan yang terintegrasi.

Jika ada sesuatu yang salah terjadi di mesin drone, ia secara otomatis akan turun ke daratan. Tak hanya itu, Ehang 184 juga dilengkapi dengan jaringan komputer terenkripsi untuk mencegah peretasan.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co