Tips

Ini Manfaat Kesehatan Meminum Teh di Pagi Hari Saat Usia Tua

RepublikHotNews – Peneliti kembali menemukan manfaat dari mengonsumsi teh. Tak hanya dapat menghilangkan dahaga, mengonsumsi teh hangat sehari sekali di pagi hari terbukti bisa menurunkan risiko glaukoma di usia tua.

Dilansir dari Zeenews, penelitian yang diterbitkan oleh British Journal of Oftalmologi ini menemukan bahwa seseorang yang tidak terbiasa minum teh di pagi hari mudah terserang glaukoma. Namun, orang yang rutin minum teh berisiko lebih rendah mengalami penyakit mata itu.

Dalam penelitian ini, peneliti melihat data dari nasional kesehatan dan gizi pemeriksaan survei di Amerika Serikat. Ini merupakan perwakilan survei tahunan yang melibatkan sekitar 10000 responden yang meliputi wawancara, pemeriksaan fisik dan sampel darah.

Survei ini juga termasuk tes mata untuk glaukoma. Ada sekira 1,678 responden yang mengikuti tes. Sebanyak 84 orang dewasa telah ditemukan telaah mengembangkan risikonya. Mereka mendapatkan pertanyaan tentang seberapa sering dan berapa banyak mereka mengonsumsi minuman berkafein, termasuk minum teh.

Hasilnya ditemukan sebanyak 74% orang yang tidak minum teh cenderung memiliki glaukoma. Menurut peneliti, teh mengandung antioksidan dan anti-inflamasi dan neuroprotektif bahan kimia. Teh dikaitkan menurunkan kondisi serius, seperti jantung, kanker dan diabetes.

Hal ini juga terkait dengan risiko glaukoma khususnya pada penderita diabetes. Selain rutin mengonsumsi teh hangat di pagi hari, Anne Coleman dari University of California Los Angeles menjelaskan, perubahan gaya hidup juga dapat mencegah terjadinya glaukoma. “Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa oksidasi dan neurodegeneration mungkin terlibat dalam pengembangan glaukoma,” jelas Anne.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co