Unik & Lucu

Wow! Tukang Cukur Ini Tidak Pernah Menaikkan Harga Selama 25 Tahun

RepublikHotNews – Wang Chengjian pria asal Jiaozuo, Henan, Tiongkok ini sekarang sedang menjadi viral di berbagai media sosial lantaran profesinya sebagai tukang cukur.

Hal ini bukan dikarenakan dia sebagai tukang cukur saja tapi terlebih dari tarif yang dia pasang untuk jasanya tersebut. Sebab hampir selama 25 tahun dia mencukur rambut, dia tidak pernah menaikkan tarifnya dan para pelanggannya hanya diminta bayaran sebesar 1 Yuan(2 ribu) saja.

Kini Wang telah berusia 67 tahun dan dia sudah sejak usia 13 tahun menjadi seorang tukang cukur keliling. Bersama dengan gurunya saat itu dia selalu menawarkan jasanya dari pintu ke pintu dengan membawa serta peralatan cukurnya mereka berjalan keliling kota.

Selang beberapa tahuh kemudian, ditempat nya dia tinggal, Wang membuka  sebuah Salon. Dan sekali lagi tarifnya pun hanya sebesar 1 Yuan.

“saya telah 25 tahun yang lalu menerapkan tarif sebesar 1 Yuan untuk sekali potong.dan saya tak pernah merubah tarif tersebut. Meski tukang cukur lain sudah memasang tarif sebesar 5-10 Yuan untuk sekali potong. Sebab saya menyadari bahwa penduduk di desa kami bukanlah golongan orang kaya. kami lebih memilih mengumpulkan sedikit dari apda tidak jujur, itulah yang selalu guru saya katakan. Aku selalu mengingatnya. Setiap hari salon buka dari jam 6 pagi- 11 malam. Dan selalu saja ada orang yang datang ke salon,” terang Wang.

Dan bukan hanya itu saja, ditengah kesibukannya Wang masih saja menyempatkan diri untuk mengunjungi orang-orang tertentu yang memiliki penghasilan yang rendah, orang tua yang sudah tidak memiliki keluarga dan juga para penduduk yang tidak mampu.

Apa yang dilakukan oleh Wang? Dia memberikan layanan potong rambut secara gratis kepada mereka semua. Wow..sungguh sangat menyentuh sekali apa yang dilakukan oleh Wang ini.

Selanjutnya Wang juga memberikan pelatihan kepada para pegawainya agar mereka lebih mahir lagi dalam menggunakan peralatan dan memotong rambut para pelanggannya.

“aku harus terus istirahat di rumah selama bertahun-tahun. Aku tidak bisa pergi ke salon sendiri. Tapi Wang selalu datang dan mencukur rambutku secara gratis. Sepertinya rasa terima kasih saja tidak cukup atas apa yang sudah dia lakukan untukku,” ujar Zhang Shiyi, pria tua usia 80 tahun yang selalu diperhatikan oleh Wang.

Dan berikut kata Wang, “aku ingin para penduduk desa harus bisa memperhatikan satu dengan yang lain. Aku sudah melakukan ini selama 50 tahun bekerja dan memasang tarif 1 Yuan selama 25 thun. Aku ingin terus melakukannya.”

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co