aa nusa2
Jakarta

KPU akan Evaluasi Hasil Verifikasi Faktual Parpol Sore Ini

RepublikHotNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengevaluasi hasil verifikasi beberapa parpol yang telah dilakukan sejak pagi tadi. Evaluasi akan dilakukan sore ini di Kantor KPU usai seluruh verifikasi rampung.

“Tiga partai sudah diverifikasi tapi belum di-report kepada kita. Nanti sore kita langsung akan melakukan rapat untuk melihat, mengecek, dan mengevaluasi apa yang sudah kita kerjakan hari ini,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

Arief pun menuturkan, bagi partai yang masih dinyatakan belum memenuhi syarat akan diberikan waktu sampai tanggal 30 Januari untuk melengkapi persyaratan yang belum terpenuhi. Jika hingga batas waktu tersebut masih belum memenuhi syarat, Arief menyebut, masih diberikan waktu kepada parpol untuk memperbaiki.

“Kalau ada yang belum memenuhi syarat bisa dilengkapi syaratnya sampai dengan tanggal 30 (Januari). Kalau sampai tanggal 30 masih belum bisa, ada masa yang disebut masa perbaikan. Jadi masih cukup waktu,” tuturnya.

Seperti diketahui, sejumlah parpol menjalani verifikasi faktual hari ini. Partai-partai tersebut di antaranya Demokrat, NasDem, Hanura, dan lainnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co