aa nusa2
Internasional

Polisi Rusia Tangkap Tokoh Oposisi Alexei Navalny

RepublikHotNews – Polisi Rusia dilaporkan telah menangkap tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny di Moskow. Navalny diketahui ditangkap saat dia terlibat dalam sebuah demonstrasi di dekat Kremlin.

Melansir Reuters pada Minggu (28/1), dalam sebuah rekaman video yang muncul di media sosial, Navalny muncul di jalan utama Moskow, beberapa ratus meter dari Kremlin, untuk bergabung dalam demonstrasi menolak penyelangaraan pemilihan umum.

Tidak lama kemudian, sejumlah polisi Rusia langsung mengelilingi dirinya dan seorang polisi menjatuhkan Navalny ke trotoar, sebelum akhirnya memasukan lawan politik Vladimir Putin itu ke dalam mobil patroli.

Melalui akun Twitternya, Navalny kemudian membenarkan bahwa saat ini dia telah ditangkap oleh kepolisian Rusia dan menyerukan kepada pendukungnya untuk tetap melanjutkan demonstrasi.

“Hal ini tidak menjadi masalah. Datanglah ke Tverskaya, kalian bukan keluar untuk saya, tapi untuk masa depanmu,” kicau Navalny.

Sebelumnya diwartakan, Ratusan pendukung Navalny memulai sebuah demonstrasi nasional melawan pihak berwenang Rusia pada Minggu pagi. Mereka meminta pemilih untuk memboikot apa yang mereka katakan sebagai pemilihan presiden yang dicurangi pada 18 Maret.

Demonstrasi tersebut bukan hanya terjadi di Moskow, tapi juga di Vladivostok, Novosibirsk, Kurgan, Omsk, Magadan, Kemerovo dan Yakutsk. Para pendukung Navalny mengatakan bahwa mereka mengharapkan ribuan orang untuk mengikuti demonstrasi serupa di 118 kota.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co