aa nusa2
Nasional

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga: Kawasan Pasar Baru Akan Dibuat Seperti Boat Quay Dan Clarke Quay di Singapura

RepublikHotNews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menerima usulan dari Armada Indonesia Kawasan Barat (Armabar) untuk membuat Sungai Ciliwung di kawasan Pasar Baru jadi taman kota percontohan.

Wisata dan kegiatan komersil di Pasar Baru nantinya akan terintegrasi dengan sungai yang melintas di sampingnya.

“Armada Barat ingin mengubah kali yang di depan Pasar Baru menjadi seperti Boat Quay dan Clarke Quay yang ada di Singapura. Ini usulan dari Panglima Armabar yang langsung kami sambut dan rencananya kegiatannya akan langsung melibatkan beberapa dinas seperti Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup, juga UMKM,” kata Sandiaga di Balai Kota, Kamis (1/2/2018).

Menurut Sandiaga, di Pasar Baru nantinya akan dibangun pop-up market serta tempat food trucks. Sandiaga mengatakan Pemprov DKI yang akan memfasilitasi pembangunan di Pasar Baru.

“Yang kita harapkan kuliner yang di Pasar Baru yang gabung ke situ. Jadi kita yang sediakan mungkin fasilitasnya, pop-up nya. Pasar Baru dikenal sebagai apa sih? Mungkin Bakmi Kelinci, atau Soto Padang Mang Kuto, itu yang dihadirkan di situ,” ujar Sandi.

Tak hanya berbelanja dan makan, pengunjung nantinya juga bisa menikmati wisata air naik perahu-perahu kecil dari dermaga. Perahu dan dermaga akan disediakan oleh Dinas Perhubungan. Sandi mengatakan konsep dan perencanaan nantinya juga akan melibatkan komunitas dan pemerhati pencinta lingkungan.

“Ada sekitar 300 meter stretch yang kita harapkan jadi building blockuntuk penataan-penataan saluran air yang lebih representatif lagi ke depannya,” kata Sandi.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co