Tips

Berikut 7 Cara Hilangkan Bintik Putih Pada Bibir

RepublikHotNews – Bintik putih di bibir juga dikenal sebagai spot Fordyce. Meskipun sebagian besar tidak berbahaya, tetapi mempengaruhi penampilan.
Umumnya, bintik-bintik ini disebabkan sekresi sebum yang berlebihan di kulit. Akumulasi sebum menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan kuman yang menyebabkan infeksi yang menyebabkan bintik-bintik putih menonjol.

Untungnya, bintik-bintik tak sedap dipandang ini dapat diobati dengan bantuan pengobatan di rumah tertentu. Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa pengobatan alami yang dapat membantu meringankan bintik putih di bibir dan mencegahnya berulang.

Pengobatan yang telah teruji ini diperkaya dengan sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab infeksi dan meringankan bintik putih di bibir.

1. Bawang Putih
Bawang putih memiliki agen antibakteri yang sangat baik, sehingga dapat secara efektif melawan bakteri penyebab infeksi dan meringankan bintik hitam.

Cara pakai: Hancurkan cengkeh bawang putih, campurkan dengan minyak almond. Oleskan ramuan yang dihasilkan ke bibir. Biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air.  Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang efektif.

2. Cuka Apel
Sifat asam dari cuka sari apel memungkinkannya mengobati infeksi dan menyingkirkan bintik-bintik putih pada bibir.
Cara Pakai: Rendam bola kapas ke dalam bentuk cuka sari apel yang diencerkan. Usapkan ke seluruh tempat di bibir, biarkan residu tetap di sana selama 5-10 menit. Bilas bibir Anda dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam minggu untuk hasil yang maksimal.

3. Buttermilk
Buttermilk penuh dengan senyawa anti jamur yang bisa melawan bakteri dan kuman, serta mengurangi keunggulan bintik-bintik yang tidak sedap dipandang.

Cara Pakai: Rendam bola kapas ke dalam buttermilk, oleskan ke seluruh area yang terkena.  Biarkan residu di atas selama 10-15 menit, sebelum membilasnya dengan air hangat.  Gunakan obat ini 4-5 kali dalam seminggu untuk mencapai hasil yang diinginkan.

4. Minyak Atsiri Jojoba
Sebuah pembangkit tenaga antioksidan, minyak esensial jojoba dapat mengurangi bintik-bintik dan mencegahnya berulang.

Cara pakai: Campurkan 2-3 tetes minyak esensial jojoba dengan minyak vitamin E. Potong ramuan di seluruh daerah yang terkena. Biarkan selama 10 menit sebelum membilas bibir dengan air hangat.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki banyak manfaat, termasuk pada bintik di bibir. Minyak kelapa adalah agen anti-bakteri alami yang dapat secara efektif melawan bakteri sekaligus mengurangi munculnya bintik-bintik putih.

Cara pakai: Dengan lembut oleskan minyak kelapa ke seluruh bibir sebelum tidur. Biarkan dalam semalam dan bilas di pagi hari dengan air suam-suam kuku. Gunakan obat ini setiap hari untuk hasil yang efektif.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipenuhi dengan khasiat obat. Minyak ini merupakan obat yang menakjubkan yang bisa menghalau bintik putih dari bibir Anda.

Cara Pakai:  Ambil sedikit minyak zaitun extra virgin dan masukkan ke bibir Anda. Biarkan selama satu jam sebelum membilasnya dengan air hangat. – Gunakan obat ini 2-3 kali dalam sehari selama beberapa minggu untuk membuang bintik putih dari bibir Anda.

7. Minyak Argan
Minyak argan adalah sumber anti-jamur yang kaya yang bisa melawan bakteri dan mengobati bintik putih di bibir.

Cara Pakai: – Buat campuran 3-4 tetes minyak argan dan 1 sendok teh gel lidah buaya. Buang campuran yang dihasilkan di seluruh area yang terkena. Biarkan duduk di sana selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air. Gunakan obat ini setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co