Tips

Inilah Tips Membuat Ayam Goreng KFC Dirumah Sendiri

RepublikHotNews – Kentucky Fried Chicken alias KFC terkenal dengan ayam gorengnya yang khas. Gerai fast food ini berhasil menciptakan ayam goreng yang renyah atau crispy sehingga menjadi favorit banyak orang.

Tak heran, banyak orang yang penasaran ingin mencoba membuat ayam goreng ala KFC ini. Tapi, tak banyak juga yang berhasil.  Nah, jika Anda ingin membuat ayam goreng ala KFC sendiri di rumah, belum lama ini chef kepala KFC, Bob Das memberikan tips membuat ayam goreng seenak KFC. Penasaran?

“Potongan ayam yang sudah dimarinasi. Agar bumbu meresap ke dalam serat daging, minimal ayam dimarinasi selama dua jam atau lebih. Buttermilk cocok untuk marinasi ayam jika ingin punya rasa seperti ayam goreng KFC,” ujar Bob Das seperti dilansir dari Food and Wine.

Agar lebih lezat, bumbui tepung yang akan dipakai. Das mengatakan, tepung memiliki peranan besar lantaran bahan dasar yang dapat mempengaruhi rasa.

Selanjutnya, gulingkan potongan ayam ke dalam tepung, marinasi dan gulingkan kembali ayam di tepung. Ulangi cara ini hingga dua atau tiga kali hingga ayam benar-benar terlapisi tepung.

“Selanjutnya menggoreng. Goreng ayam dengan suhu yang sedang panasnya agar renyah dan tidak gosong. Tepungnya mencegah daging ayam kering dan mudah gosong tapi jika bagian ini tidak dilakukan dengan benar, ayam goreng dijamin tidak seenak KFC,” kata Das.

Sementara untuk saus, Das menyarankan untuk datang ke gerai KFC langsung untuk mencicipi saus baru yakni Smokey Moutain Barbeque. Saus ini baru diluncurkan di Amerika pada 29 Januari lalu. Das mengatakan, bahan saus ini diambil dari Kansas City, California, dan Memphis.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang menarik bagi masyarakat dengan membuat sabuk barbeque. Kami mengambil pemanis dari Kansas City, cuka dari California, dan bahan kering pembuat tekstur renyah dari Memphis,” kata dia.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co