Tips

Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini Dapat Redakan Amarah

RepublikHotNews – Amarah adalah emosi alamiah manusia. Tidak semua amarah itu bersifat negatif. Namun, jika tak bisa tersalurkan, bisa jadi merugikan.

Kendati demikian, daripada memelihara amarah, ada baiknya meredam. Bagaimana caranya? Ternyata ada makanan dan minuman yang bisa meredakan kemarahan. Mengutip Boldsky, ada 10 kudapan dan minuman  yang mampu meredam amarah

1. Pisang
Pisang mengandung dopamin yang meningkatkan mood dan sumber vitamin A, B, C dan B6. Kandungannya membantu sistem saraf. Pisang juga memiliki magnesium yang dikaitkan dengan memberikan mood positif.

2. Dark Cokelat
Mengkonsumsi cokelat hitam akan meningkatkan otak untuk melepaskan endorfin dan meningkatkan kadar serotonin. Cokelat juga membantu mengembangkan lebih sedikit hormon stres dan menurunkan tingkat kecemasan.

3. Kenari
Kenari mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, melatonin dan antioksidan, yang sangat membantu otak manusia. Ini menawarkan campuran faktor penguat mood dari asam lemak omega-3, triptofan dan vitamin B6. Jadi, konsumsi kenari yang tidak hanya akan meningkatkan kebahagiaan Anda tapi juga akan membantu meredakan amarah.

4. Kopi
Kopi memiliki sejumlah neurotransmitter yang terkait dengan mood control dan juga dapat menurunkan risiko kecemasan. Minum secangkir kopi bisa mengurangi kemarahan Anda, karena bertindak sebagai mekanisme di otak yang mengaktifkan sel induk otak untuk menghasilkan neuron baru.

5. Ayam
Ayam adalah sumber asam amino kaya yang disebut tryptophan, yang berperan besar dalam meningkatkan mood. Ayam juga mengandung asam amino lain yang disebut tyrosine yang mengurangi gejala depresi.

6. Gandum
Gandum mengandung vitamin E, vitamin B dan seng yang membantu meringankan kemarahan. Gandum  juga memperbaiki dan mendukung operasi sel otak yang bisa menstabilkan mood. Miliki bibit sebagai camilan malam atau tambahkan di salad.

7. Teh Chamomile
Menghirup teh chamomile akan membantu sistem saraf Anda untuk rileks dan tenang. Ini mengandung antioksidan dan flavonoid yang memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Minum teh chamomile tiga kali dalam sehari untuk membantu mengatur kemarahan Anda.

8. Kentang
Kentang kaya akan karbohidrat dan vitamin B, yang berperan penting dalam menurunkan tekanan darah dan menurunkan tingkat stres Anda. Kentang panggang sangat bermanfaat dalam mengendalikan kemarahan Anda dan juga untuk kesehatan mental Anda.

9. Seledri
Seledri memiliki rasa manis dan pahit dan rasanya sejuk dan renyah. Seledri menenangkan perasaan, membersihkan pikiran dan membantu menyembuhkan rasa marah. Anda bisa memilikinya mentah dengan menambahkannya ke dalam salad atau menambahkannya ke dalam masakan Anda.

10. Sup Bayam
Bayam kaya akan serotonin, neurotransmiter yang terasa baik, itu bagus untuk otak dan menstabilkan mood Anda. Minta semangkuk sup bayam kapanpun Anda akan mengalami ledakan. Ini akan menenangkan Anda dan membebaskan Anda dari kemarahan.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co