Tips

Inilah Manfaat Kecantikan Dari Air Bekas Cucian Beras

RepublikHotNews – Pastikan Anda tidak membuang air cucian beras! Pasalnya, air ini dipercaya dapat memberikan banyak manfaat lantaran kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kecantikan.

Perempuan di sejumlah negara, seperti China, Jepang, dan beberapa Negara Adsia kerap memanfaatkan air cucian beras untuk cuci muka hingga mandi. Hal ini telah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Seperti dilansir Onegoodthing, jika Anda ingin mencobanya, berikut manfaat lain yang dihasilkan air cucian beras untuk kecantikan.

1. Kondisioner rambut
Campur air cucian beras dengan minyak esensial rosemary atau lavender. Usapkan ke rambut secara merata dan diamkan selama 10 menit. Cuci rambut hingga bersih.

2. Menguatkan rambut
Setelah mencuci rambut dengan sampo, bilas rambut dengan menggunakan air cucian beras. Berikan pijatan secara lembut, agar rambut kuat dan tidak murah rontok. Bilas lagi dengan air bersih.

3. Mengurangi jerawat
Air cucian beras memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi jerawat. Caranya, cukup cuci wajah secara teratur menggunakan air cucian beras.

4. Pembersih wajah
Basahi kapas dengan air cucian beras dan oleskan pada wajah. Berikan wajah pijat secara lembut selama dua menit hingga kering.

5. Toner
Cuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Oleskan seluruh wajah dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air cucian beras. Cara ini dapat mengecilkan pori-pori wajah dan mengencangkan kulit.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co