Internasional

Penculik Gadis Argentina yang Lari ke Indonesia Buron Interpol

RepublikHotNews – Penculik  dan pembawa lari gadis Argentina Alum Langone Avalos, 7, ke Indonesia adalah ayahnya sendiri, Jorge Langone Avalos. Menurut ibu korban, Eizabeth Avalos, Jorge sudah jadi buron Interpol.

Alum diculik sejak Juni 2017. Menurut Kedutaan Argentina, korban dan penculik masuk ke Indonesia secara tidak sah.

”Dia dibawa pada bulan Juni tahun lalu, sejak saat ini saya sudah tidak lagi mendengar kabar darinya. Dia kerap dipaksa berjalan pada malam hari, kehujanan, kelaparan, dan sering mengamen dari kafe ke kafe. Hal itu saya ketahui dari masyarakat setempat yang pernah melihat Alum,” ucap Elizabeth di kantor Kedutaan Argentina di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, ayah Alum kerap menggunakan nama samara sehingga sosoknya sulit ditemukan. Elizabeth memohon bantuan masyarakat Indonesia untuk menemukan putrinya.

Elizabeth dan suaminya telah lama berpisah. Namun, hak asuh atas Alum jatuh ke tangannya.

”Saya membutuhkan bantuan masyarakat Indonesia untuk mencari keberadaan putri saya. Nama ayahnya adalah Jorge Langone, warga Argentina, namun suka memakai nama samaran. Dia berusia 41 tahun, pergi dengan wanita berusai 35 tahun, yang beperan sebagai ibu Alum,” kata Elizabeth.

”Mereka berpura-pura menjadi keluarga bahagia yang sedang keliling dunia, tapi mereka sebenarnya sedang lari dari hukum, mereka buron Interpol,” sambung Elizabeth.

Elizabeth mengaku sudah berpisah dengan ayah Alum sejak 2013. Dia menegaskan bahwa hak asuh atas gadis cilik itu berada di tangannya sesuai putusan pengadilan.

”Kami tinggal bersama selama dua tahun dan lima tahun lalu kami berpisah. Saya mendapatkan surat hak asuh dari pengadilan tidak lama setelah Alum dibawa lari, yakni pada bulan Juli,” ujarnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co