aa nusa2
Nasional

Tiga Hari di Sumatera Barat, Ini Agenda Presiden Jokowi

RepublikHotNews – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat selama tiga hari, mulai hari ini hingga Jumat, 9 Februari 2018. Ada sejumlah tempat yang bakal didatangi Jokowi selama di provinsi ini.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan Presiden Jokowi bersama rombongan akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Rabu 7 Februari 2018 sekitar pukul 09.30 WIB. “Dari Bandara Minangkabau langsung ke Kabupaten Dharmasraya dengan helikopter,” ujarnya Rabu 7 Februari 2018.

Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan di Dharmasraya, lokasinya berbatasan dengan Provinsi Jambi itu. Di antaranya, menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Lapangan Bola Kecamatan Sitiung.

Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di Gelanggang Olahraga Kabupaten Dharmasraya dan juga meninjau lokasi padat karya di Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung. “Presiden diagendakan menginap di Dharmasraya,” ujarnya.

Hari kedua di Sumatera Barat, Jokowi akan memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang di Kota Padang. Lalu, presiden akan mengunjungi Solok untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan di sana.

Berikutnya, perjalanan Jokowi akan berlanjut ke Kabupaten Tanah Datar. Jokowi meninjau Desa Padat Karya di Kecamatan Sungai Tarab.

Hari ketiga, Presiden Jokowi berangkat dari Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar menuju Kota Padang dengan helikopter. Setelah itu, ia langsung menuju Danau Cimpago untuk peringatan Hari Pers Nasional.

Pada Jumat, 9 Februari 2018, Jokowi dijadwalkan meninjau Masjid Raya Sumatera Barat yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Padang. Setelah itu, Jokowi akan meletakan batu pertama atau groung breaking pembangunan jalan tol Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Pekanbaru, Riau.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co