aa nusa2
Tips

Berikut Manfaat Kesehatan Olahraga Dalam Tumbuh Kembang Anak

RepublikHotNews – Olahraga memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan. Melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, jogging, berlari atau bermain game di pagi hari, disebut dapat meningkatkan produktivitas.

Kegiatan ini juga bermanfaat penting bagi pertumbuhan anak-anak. Olahraga akan menghindarkan anak terkena penyakit berbahaya.

Spesialis Gizi Klinik dr Cindiawaty J. Pudjiadi MARS, MS, SpGK mengatakan pada usia sekolah dasar, yaitu 6—12 tahun, anak-anak mengalami perkembangan motorik kompleks dan koordinasi otot yang pesat. Mereka juga mengalami perkembangan koginitif yang baik untuk berpikir lebih logis.

“Oleh karena itu, mereka bukan hanya perlu mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang dan lengkap serta cukup istirahat, namun juga perlu berolahraga teratur dan aktif beraktivitas fisik,” ujar dr Cindiawaty J. Pudjiadi MARS, MS, SpGK di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Olahraga yang baik dilakukan pada anak-anak adalah  lari pagi. Olahraga tersebut bisa meningkatkan saraf motorik pada anak dan terhindar dari beberapa penyakit yang bisa saja membahayakan kesehatan tubuhnya.

“Olahraga yang jenisnya menapak seperti berlari pagi lebih banyak meningkatkan saraf motorik. Berenang juga baik, tapi lebih baik berlari pagi yang jenis olahraganya menapak,” katanya.

Perkembangan gadget dan teknologi digital saat ini biasanya membuat anak-anak semakin pasif beraktivitas fisik. Nah, peranan penting orang tua bisa meningkatkan kreativitas anak.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co