aa nusa2
Tips

Inilah Manfaat Yang Didapat Dari Rajin Bercinta Bagi Pasutri

RepublikHotNews – Seks tak hanya memberi kepuasan saat bercinta bagi pasangan, juga memiliki banyak manfaat. Berdasarkan penelitian, seks dipercaya mengatasi keriput hingga menajamkan otak.

Seperti dilansir The Sun, dalam riset yang dilakukan University of Quebec di Montreal, berikut manfaat berhubungan intim.

1. Media Latihan Kelincahan
Studi yang dilakukan terhadap 21 pasangan heteroseksual di University of Quebec di Montreal menemukan perempuan membakar rata-rata 69,1 kalori saat mereka melakukan hubungan seks selama 25 menit. Jumlah itu dipercaya mengalami kenaikan tergantung dari posisi seks, dan ketika orgasme.

“Tindakan keintiman seksual bisa menjadi latihan yang hebat dan penting untuk rejimen keterampilan sehari-hari mereka,” kata dokter spesialis kandungan dari California, Sherry Ross.

2. Penghilang Rasa Sakit Alami
Orgasme, diyakini bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit alami. “Orgasme membantu mengurangi rasa sakit yang mungkin Anda alami, seperti kram menstruasi, sakit kepala, dan nyeri sendi,” ujar Sherry.

3. Mengurangi Keriput
Selama aktivitas berhubungan intim, tubuh perempuan memompa lebih banyak estrogen yang memiliki efek plumping pada kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Hal itu diungkap neuropsikolog berbasis di Inggris, David Weeks.

Sebelumnya, Weeks melakukan penelitian terhadap lebih dari 3.500 orang dan menemukan bahwa mereka yang memiliki hubungan seks reguler tampak tujuh tahun lebih muda.

4. Meningkatkan Imunitas
Periset AS di Wilkes University di Pennsylvania menemukan mahasiswa yang melakukan hubungan seks dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi daripada mereka yang mendapat tindakan di bawah ranjang.

“Seks teratur membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, melawan penyakit umum seperti pilek. Seks juga membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko serangan jantung,” kata Sherry.

5. Mengatasi Insomnia
Bercinta diyakini menjadi cara yang baik dan menyenangkan untuk mengembalikan kualitas tidur. “Setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan yang bertanggung jawab atas perasaan rileks,” kata Psychiatrist Sheenie Ambardar.

6. Afterglow

The afterglow, perasaan bahagia, diyakini terpancar selama 2 hari setelah aktivitas seks berlangsung. Auranya baru akan berkurang ketika memasuki hari ke 3. Demikian menurut para ilmuwan di Florida State University. Jadi lebih baik bercinta setidaknya setiap tiga hari untuk menjaga senyum di wajah Anda.

Tim peneliti menemukan bahwa jumlah sperma laki-laki memakan waktu tiga hari untuk pulih dan dua hari adalah perenang waktu maksimum yang bertahan di dalam sistem reproduksi perempuan.

7. Meningkatkan Kesuburan

Kabar baik jika wanita mencoba untuk hamil. Semakin banyak seks, semakin Anda meningkatkan kesuburan. Para ahli dari Institut Kinsey dan Universitas Indiana menemukan bahwa selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh perempuan, seks juga menjaga rahimnya tetap sehat.

“Kami benar-benar melihat sistem kekebalan tubuh merespons perilaku sosial: aktivitas seksual,” kata seorang ilmuwan penelitian tamu di Kinsey Institute, Tierney Lorenz.

“Sistem kekebalan tubuh perempuan yang aktif secara seksual sedang mempersiapkan terlebih dahulu kemungkinan kehamilan,” lanjut dia.

8. Mengurangi Stres

Kontak dengan orang lain meningkatkan kadar oksitosin cuddle hormone Anda, yang dapat membantu meringankan perasaan stres. Hormon ini juga meningkatkan rasa kedekatan yang Anda miliki dengan pasangan Anda.

9. Meningkatkan Kemampuan Otak 

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Gerontology menemukan bahwa orang dewasa yang melakukan hubungan seks lebih baik dalam tes verbal dan visual daripada mereka yang tidak aktif secara seksual. Diperkirakan itu terkait dengan kadar oksitosin dan hormon nadi yang lebih tinggi, dopamin yang telah dikaitkan dengan fungsi kognitif.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co