Tips

Lakukan Yoga Wajah Agar Wajah Kencang Dan Segar Meski Sudah Usia Tua

RepublikHotNews – Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya kerutan halus di kulit. Namun penuaan bisa disamarkan dengan rutin melakukan yoga wajah.

Yoga pada wajah dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih segar dan awet muda. Dilansir dari Independent, yoga jenis ini pertama kali dikembangkan oleh guru yoga di New York, Annelise Hagen pada tahun 2007. Seni latihan wajah ini dirancang khusus.

Yoga wajah bertujuan untuk meningkatkan ukuran otot sehingga kulit tampak lebih kencang alami. Hal terbukti melalui penelitian yang dilakukan peneliti dari Northwestern University di Chicago dengan melibatkan 27 responden wanita. Mereka melakukan yoga wajah dengan durasi 30 menit selama 20 minggu.

Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa mereka yang rutin melakukan yoga wajah mengalami pengurangan tanda-tanda penuaan di wajah. Hasil ini pun dinilai cukup memuaskan. Sementara, cara melakukan yoga ini cukup mudah. Gerakan yang dilakukan juga terbilang sederhana.

Anda hanya perlu membuka mulut dengan membentuk huruf O, kemudian tersenyum tanpa menunjukkan gigi sehingga otot pipi terangkat. Cara ini bisa dilakukan dengan diiringi memberikan pijatan lembut menggunakan ujung jari.

Bahkan, sangking populernya, kini sudah tersedia studio yoga wajah. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin tampil cantik dan awet muda dengan alami tanpa menggunakan makeup.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co