aa nusa2
Unik & Lucu

Jaket Khusus Pengemis, Mau Berikan Sedekah Tinggal Gesek Kartu

RepublikHotNews – Sebuah perusahaan iklan di Belanda N=5 ini memiliki sebuah penemuan terbaru yaitu sebuah jaket yang bernama “Electronic Money” ( E-Money). Mereka mengembangkan desain jaket seperti ini karena terinspirasi dengan semakin banyaknya para pengemis yang tidak bisa menyimpan uang tunai lantaran setiap mereka memegang uang tunai, tak lama uang itu habis hanya sekedar untuk membeli rokok, narkoba dan juga minuman keras.

Nah melalui jaket inilah para donatur yang akan menyumbang bisa menggunakan kartu kredit atau debit dan tidak memberikan uang tunai kepada para pengemis. Untuk mengurangi uang tunai yang dibawa para pengemis. Dan cara penggunaanya pun cukup mudah sebab hanya tinggal menempelkan kartu pada layar LCD yang berada di jaket tersebut. Dan nantinya Layar LCD itu akan memindai kartu dan otomatis akan mendebet saldo dari kartu itu sebesar 1 Euro.

Nah uang-uang itu nantinya akan langsung terkredit di rekening bank yang akan digunakan untuk membiayai makan para pengemis dan gelandangan itu. Bahkan para tuna wisma itu bisa memiliki sebuah rumah dari hasil tabugannya jika tidak diambil.

Dan berikut ujar dari Jan Jesse Bakker, Desainer Jaket Khusus, “Bayangkan anda hanya memiliki uang 1 euro dan memberikannya kepada mereka. Tidak ada yang tahu kemana larinya uang itu. Tapi dengan penemuan ini maka anda bisa tahu kemana uang itu dan digunakan untuk apa.”

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co