aa nusa2
Unik & Lucu

5 Alasan Doraemon Tidak Cocok Ditonton Oleh Anak Kecil

RepublikHotNews – Film kartun lucu degan pemeran utama seekor robot kucing lucu dengan seorang anak kecil yang bernama Nobita ini adalah salah satu film kartun yang sangat di sukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Dengan membawa cerita yang sederhana, ringan, dan lucu ini, film Doraemon mulai diperkenalkan kepada publik pada akhir tahun 1960an di Jepang.

Hingga saat ini pun kita masih dapat menonton film yang sudah berusia puluhan tahun itu tapi dengan alur cerita yang telah diperbaharui seiring dengan perkembangan jaman. Film Doraemon yang ada sekarang ini sebenarnya sudah tidak layak lagi ditonton oleh anak kecil sebab mengandung unsur romantika para remaja yang tidak sesuai dengan usia dari anak kecil yang menontonnya. Dan berikut ini ada beberapa alasannya yang harus kalian ketahui,

  • Pesan Moral yang diusung di dalam film sangat sulit untuk dipahami. Hal ini dapat kita lihat pada saat Nobita sedang menggunakan alat masa depan milik Doraemon yang sering kali malah mendapatkan masalah yang pada akhirnya merepotkan orang lain dan diulang-ulang secara terus menerus kesalahannya tersebut. Sehingga pesan moral yang terkandung di dalamnya sangat sulit untuk dipahami oleh anak-anak.
  • Hadirnya Doraemon tidak mengubah masa depan, malah teori dan penjelasannya tidak sejalan. ini dapat dilihat ketika film Doraemaon terbaru yang berjudul ‘Stand By Me’. Coba lihat perkembangan teknologi yang sudah sangat maju sekali saat Nobita sedang melamar Shizuka dibandingkan dengan teknologi pada saat Nobita masih duduk di Sekolah Dasar dimana perkembangan teknologinya masih seperti tahun 1980an. Hanya selisih 20 tahun saja maka peradaban dunia bisa sangat jauh sekali perbedaannya.
  • Paradoks mesin waktu merupakan situasi paradoksal yang terkait dengan seiring perjalanan waktu. Sebuah situasi yang kemudian muncul karena timbulnya sebuah pertanyaan, apa yang akan terjadi di masa depan jika ada penjelajah waktu yang mengubah keadaan di masa lalunya. Seperti kejadian Shizuka yang kemudian menikah dengan Nobita padahal seharusnya Jaiko yang menikah dengan Nobita.
  • Karakter yang dimiliki Nobita adalah karakter dari psikopat. Kok bisa? Coba aja kalian lihat bagaimana Nobita yang selalu bergantung dengan gadget masa depan milik Doraemon demi kepentingannya sendiri dalam kemalasannya. Alat itu sering kali digunakan untuk mencelakai orang lain, menggunakan untuk hal-hal yang dia inginkan hanya sekedar untuk menjadi orang yang paling hebat.
  • Nobita yang sering terlihat sangat mesum. Masih ingat saat Nobita menggunakan pintu kemana saja dan tiba-tiba muncul di dalam kamar Shizuka? Atau saat dia menggunakannya untuk sekedar melihat Shizuka yang sedang mandi? Nah itu lah sebabnya kenapa tokoh Nobita ini terlihat sangat mesum sekali.
Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co