aa nusa2
Unik & Lucu

Rumah di Tengah Sungai Ini Mendadak Jadi Incaran Wisatawan

RepublikHotNews – Sebuah rumah yang diketahui sudah tua berdiri di tengah Sungai Drina, Serbia. Rumah yang telah berdiri kokoh diatas batu itu, sontak langsung menarik wisatawan dari seluruh dunia. Para wisatawan penasaran ingin melihat sebuaqh rumah bisa berdiri kokoh dengan pijakannya adalah beberapa buah batu.

Rumah itu memang sebelumnya telah diterbitkan National Geographic Geographic pada tahun lalu. Tapi siapa yang bisa mengira jika rumah itu ternyata sudah berusia lebih dari 40 tahun diatas dan juga berdiri diatas bebatuan di tengah sungai yang cukup besar.

Rumah ini telah dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok anak muda yang saat itu memang membutuhkan sebauh tempat untuk bisa berjemur. Awalnya, anak-anak itu tengah berbaring di atas batu-batuan untuk menjemur diri mereka dibawah teriknya matahari, namun karena mereka merasa tidak nyaman jika berjemur hanya tiduran diatas batu-batu, maka para anak-anak muda tersebut berpikiran untuk menambahkan sebuah papan sebagai alas mereka untuk tiduran.

Tahun berikutnya lagi ternyata kelompok anak-anak muda tersebut kembali lagi ketempat itu dan mulai memodif batu dan papan tersebut dengan telah memasangkan atap dan juga dinding, sehingga jadilah sebuah rumah. Untuk membangun rumah tersebut mereka harus menggunakan perahu dan kayak. Lalu untuk bahan-bahan yang lebih besar mereka harus menenggelamkannnya terlebih dahulu baru bisa diangkat.

Rumah ini menjadi terkenal karena sebuah bidikan fotografer yang bernama Hungaria Irene Becker. Dia memfoto seakan akan rumah tersebut hampir hancur diterjang banjir, namun ternyata dapat kembali kokoh.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co