aa nusa2
Jakarta

Relawan Jokowi Minta Polisi Tindak Penyebar Hoax Jelang Pilpres

RepublikHotNews – Penyebaran isu berita palsu (hoax) di media sosial menjelang Pilpres 2019 marak terjadi. Relawan Jokowi Mania meminta polisi menindak tegas kedua kubu baik Jokowi dan Prabowo yang menyebarkan hoax.

“Harus ada aturan hukum penegakan hukum, itu berlaku di dua pihak ini, mau itu timnya Jokowi mau itu Prabowo. Mau itu pendukung Prabowo mau itu pendukung Jokowi ketika mereka menyebar hoax hukum harus ditegakkan,” kata Ketum Jokowi Mania (Jo-Man) Immanuel Ebenezer, di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

Ia yakin penegakan hukum akan membuat jera pelaku penyebar hoax jika benar-benar ditindak.

“Saya yakin untuk menuju masyarakat yang beradab penegakan hukum harus ditegakkan, ” kata pria yang akrab disapa Noel.

Menurutnya penyebaran hoax dan isu sara merupakan perilaku primitif. Ia mengajak relawan Jokowi untuk tak menggunakan isu sara dan menyebarkan hoax.

“Jaga dan bawa demokrasi gak primitif lagi. Primitif hanya orang yang pakai kekerasan itu primitif, demokrasi yang beradab jauhi prilaku primitif misal kekerasan, intimidasi, teror,” katanya.

Sebaliknya kampanye yang baik menggunakan paparan kinerja dan kebijakan. Karena sebagai negara demokrasi yang terpenting adalah beradu ide.

“Program dan ide. Adu ide aja kalau mau bangsa berada demokrasi yang baik kita bertarung ide bukan sara, ” katanya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co