aa nusa2
Jakarta

Saat Anies-Sandi Terpukau Tonton Barongsai di Festival Cap Go Meh

RepublikHotNews – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno hadir dalam acara Festival Cap Go Meh di China Town, Glodok. Usai memberi sambutan keduanya berkesempatan menyaksikan atraksi barongsai.

Dari atas panggung, Anies-Sandi tampak serius melihat atraksi tersebut. Keduanya sesekali terpana dengan kelihaian pemain barongsai meliuk di atas tiang besi.

“Nggak cuma kagum kita takut, takut jatuh. Lihat tadi gerakannya cepat sekali tangkas juara dunia ini,” kata Anies di China Town, Jalan Pantjoran, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018).

Anies pun berharap barongsai itu bisa terus tampil. Dia juga menyatakan ingin mengundang atraksi barongsai itu ke Balai Kota.

“Harus lebih banyak pentas, nanti kapan-kapan kita undang ke Balai Kota,” ujarnya.

Sementara itu, Sandi juga menyanjung penampilan atraksi barongsai dari kelompok Kong Ha Hong. Sandi mengatakan barongsai bisa meningkatkan pariwisata di Jakarta.

“Kita betul-betul deg-degan dan butuh keseimbangan dan keahlian dan kekuatan, kerja sama yang luar biasa itu membutuhkan latihan yang sangat intens. Jadi ini bisa juga membuka lapangan kerja dan seluruh pariwisata bisa tumbuh karena barongsai,” ujar Sandi.

“Kita kalau juara dunianya dari DKI, ini kan merupakan suatu kebanggaan. Bahwa mereka mengalahkan juara legendaris dari Malaysia. Jadi Indonesia bisa juga juara. Dan nanti kita akan tampilkan di Asian Games,” lanjutnya.

Saat menyaksikan barongsai, Anies-Sandi juga sempat memberikan angpao kepada dua pemain barongsai. Anies-Sandi bergantian memasukan tangannya ke mulut barongsai.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co