aa nusa2
Jakarta

Bamsoet Nilai Cap Go Meh Tunjukkan Keagungan Peradaban Bangsa

RepublikHotNews – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menghadiri Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh 2018. Ia berharap acara ini bisa menjadi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saudara-saudara kita dari ketururan Tionghoa merupakan bagian dari bangsa Indonesia. Kita satu kesatuan yang tak terpisahkan. Persaudaraan sebagai sesama anak bangsa harus tetap dirajut dan dijaga bersama,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya.

Selain Bamsoet, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta Ketua DPD Oesman Sapta turut hadir ke karnaval yang digelar di di Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018).

Ragam kebudayaan Tionghoa dipertunjukkan di Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh 2018. Di antaranya Gotong Toenteng se-Indonesia, Koko dan Cici, barongsai, dan liong. Ada juga pawai marching band, reog Ponorogo, ondel-ondel, sisingaan, mobil hias maskot raksasa, dan kesenian nusantara lainnya.

“Saya berikan apresiasi yang sangat tinggi untuk panitia acara yang telah menyajikan berbagai pertunjukan seni budaya nusantara dengan diikombinasikan dengan seni budaya Tionghoa. Semua menjadi kekayaan yang tak ternilai harganya bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Baginya, berbagai pertunjukan seni dan budaya yang ditampilkan dalam perayaan Karnaval Cap Go Meh kali ini menunjukan keagungan peradaban bangsa Indonesia.

“Melihat pertunjukan tadi, kita menyaksikan betapa agungnya peradaban bangsa Indonesia. Sangat beragamnya seni dan budaya merupakan berkah dari bagi bangsa Indonesia. Karena itu, seni dan budaya seharusnya menjadi pemersatu. Bukan justru malah dijadikan alat memecah belah bangsa,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar ini juga berharap Karnaval Cap Go Meh bisa terus berlanjut di tahun mendatang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat tahun baru Imlek dan selamat merayakan Cap Go Meh bagi saudara kita yang merayakan. Jadikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh sebagai langkah bangsa Indonesia menjaga dan merawat kedamaian, menyongsong di kemakmuran,” tutupnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co