aa nusa2
Jakarta

Anies Akui Fasilitas Penyandang Difabel di Jakarta Kurang Memadai

RepublikHotNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui fasilitas untuk penyandang disabilitas di Ibu Kota kurang memadai. Anies meminta para penyandang disabilitas agar memberikan masukan mengenai fasilitas-fasilitas apa aja yang dibutuhkan.

“Wah jauh lah, belum (memadai). Kita harus mendengar dan mengajak teman penyandang disabilitas untuk menunjukkan apa saja yang menjadi kendala, apa saja yang menjadi kebutuhan dan lalu kita mengakomodasi,” kata Anies saat ditemui di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Tak hanya fasilitas bagi penyandang difabel, Anies juga bertekad untuk menyediakan fasilitas untuk warga berkebutuhan khusus seperti lansia dan ibu hamil. Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut Anies mengaku sedang menyusun instruksi gubernur.

“Termasuk juga bagi lansia dan bagi ibu-ibu yang mengandung, sehingga ada fasilitas-fasilitas yang memadai bagi mereka. Jadi, sedang dalam proses penyusunan instruksi gubernur. Nanti kalau instruksinya sudah selesai saya akan sosialisasikan,” terang Anies.

Mantan Mendikbud itu berencana meninjau fasilitas-fasilitas penyandang difabel dan warga berkebutuhan khusus yang ada di Jakarta. Peninjauan itu diagendakan besok, Sabtu (9/3).

“Lokasinya kalau nggak salah mulai dari Gondangdia. Perkiraannya dari situ, besok adalah salah satu langkah awal kita (memenuhi fasilitas penyandang difabel dan warga berkebutuhan khusus,” ujar Anies.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co