aa nusa2
Jakarta

Sandiaga Ingin Harga Pangan Jelang Puasa Stabil

RepublikHotNews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siang ini membuka acara Panen Raya Laskar Krukut Luhur (Laskaru). Sandi berharap, dari kerja sama Pemprov DKI dengan Laskaru, harga pangan menjelang Ramadan menjadi stabil.

“Kita hari ini melepas kegiatan Laskaru yang sangat inspiratif, yaitu panen bersama memastikan ketahanan pangan untuk 66 hari lagi menuju Ramadan. Jadi kita berharap bahwa kegiatan elemen masyarakat Laskaru ini di bawah Panglima Laskaru Reza dan Ketua Aziz ini bisa menghadirkan suatu semangat baru untuk kita mandiri untuk kita bisa punya kekuatan menjaga stabilitas harga bahan pangan dan membuka lapangan kerja,” kata Sandiaga di Balai Benih Induk Perkebunan Pertanian, Jl Aseli M. Khafi, Cipedak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018).

Sandi mengatakan Pemprov DKI Jakarta sudah memerintahkan Panglima Laskaru bekerja sama dengan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) serta BPAD selaku pemilik aset. Potensi kerja sama ini untuk mencari lahan kosong agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Output dan outcome dari kegiatan ini bagi kami lapangan kerja bisa tercipta, harga bahan baku terjangkau, ini memasuki Ramadan biasanya harga naik atau turun? Naik. Jadi, jangan mau kita kena siklus yang terus menerus terjadi setiap Ramadan, yaitu harga naik,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan nantinya hasil panen ini akan disalurkan ke Pasar Jaya dan disalurkan langsung ke masyarakat. Sandi menegaskan harga bahan pangan yang dihasilkan tentunya jauh lebih murah daripada harga pasar.

“Dengan kegiatan ini, kita pastikan harga-harga terjangkau, khususnya untuk warga kelas menengah ke bawah,” kata Sandi.

Dalam membuka acara panen Laskaru, Sandi meninjau setiap bahan pangan yang dipanen di lokasi, seperti kangkung dan ikan, serta melepaskan burung-burung yang sudah disiapkan pihak acara.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co