aa nusa2
Jakarta

AHY: Rakyat Ingin Negaranya Adil

RepublikHotNews – Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan rakyat ingin negara adil dalam segala aspek. Dia menyebut rakyat akan marah jika merasa diabaikan.

“Sementara itu, di berbagai penjuru Tanah Air, ada slogan Partai Demokrat yang lain ‘Yang penting negara adil rakyat sejahtera’. Artinya meskipun banyak aspirasi dan harapan rakyat kepada negara, pemerintah dan para pemimpin, tapi yang paling utama adalah rakyat ingin negaranya adil,” kata AHY dalam pidato kebangsaannya di Rakernas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Adil yang dimaksud AHY yaitu adil dalam kehidupan politik termasuk pemilu, adil dalam penegakan hukum tampa tebang pilih, adil dalam pembangunan ekonomi. “Jangan sampai yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin,” ujarnya.

Menurut AHY, rakyat ingin taraf hidupnya makin baik serta pangan, sandang dan rumah yang layak. Rakyat disebutnya juga ingin pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan jaminan sosiol yang baik.

“Rakyat ingin punya masa depan, bebas dari rasa takut termasuk takut tidak mendapatkan pekerjaan dan bahkan takut untuk berbicara,” ujarnya.

AHY mengatakan rakyat akan sangat kecewa, sedih, dan marah bila merasa nasib dan masa depannya diabaikan. Meskipun negara makin maju dan modern, kalau rakyat merasa nasibnya diabaikan maka mereka, utamanya golongan miskin dan kurang mampu, akan memandang negara dan pemerintah serta para pemimpinnya tidak pernah adil.

‘Ini lah pemahaman Demokrat tentang apa yang diharapkan rakyat,” ujarnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co