aa nusa2
Tips

Tips Mengatasi Demam Saat Sedang Hamil

RepublikHotNews – Seorang ibu akan mengatakan kepada Anda bahwa kehamilan bukanlah masa paling favorit dalam hidupnya. Biasanya, saat hamil wanita mengalami mual di pagi hari, kelelahan, dan nyeri.

Masalah lainnya, Anda pun bisa mengalami demam karena berbagai alasan. Terkadang, penyebab demam bisa sedikit diobati dengan istirahat dan pengobatan tradisional. Tapi di lain waktu, demam mungkin mengindikasikan masalah serius yang memerlukan penanganan dan perawatan segera.

Saat demam berkembang selama kehamilan, hal itu bisa menjadi perhatian besar karena bisa menjadi tanda bahaya bagi ibu dan bayi yang belum lahir. Tahukah Anda, seperti dilansir Boldsky, bayi bisa mengembangkan autisme jika ibu tidak minum obat untuk mengurangi demam saat hamil?

Dalam keadaan normal, tubuh manusia memiliki suhu 36 sampai 37 derajat celcius. Jika pada suatu saat, suhu melampaui 38,3 derajat celcius, itu akan disebut demam. Demam ditandai dengan gejala seperti sakit kepala, menggigil, berkeringat, nyeri pada tubuh, kelelahan dan dehidrasi.

Saat wanita hamil, tubuhnya akan membungkuk, memberi semua nutrisi dan perlindungan pada janin. Hal ini menyebabkan imunitas rendah pada wanita hamil dan ini membuat dia lebih berisiko terkena demam.

Tips paling penting untuk menghindari demam saat hamil adalah sering mencuci tangan. Anda juga harus menjaga rumah dan tempat kerja harus bersih dan rapi. Jika Anda memiliki teman atau saudara yang menderita flu, Anda harus menghindari pertemuan dengan mereka.

Flu bisa berpotensi lebih berbahaya. Selain gejala flu biasa seperti batuk, demam, dan sakit tenggorokan, Anda juga bisa merasakan sakit badan, mual dan muntah. Untuk itu, hindari kontak dengan siapa saja yang nampaknya terserang flu saat Anda sedang hamil.

Sementara, Infeksi Saluran Kemih atau ISK adalah infeksi umum pada wanita hamil. Hal ini bisa menyebabkan calon ibu menderita demam, mengalami pembakaran saat buang air kecil, dan memiliki air kencing berdarah atau mendung dan menggigil.

Kasus ISK yang tidak diobati dapat menyebabkan infeksi menyebar ke ginjal. Hal ini juga akan menyebabkan banyak komplikasi pada kehamilan dan juga kelahiran anak Anda.  Mengantisipasinya bisa dengan minum banyak air. Air akan membantu membersihkan sistem kemih Anda, mencegah penumpukan bakteri.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co