aa nusa2
Nasional

Saat Kader Gerindra Menanti Keputusan Prabowo untuk Maju Capres

RepublikHotNews – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum juga menyatakan diri akan maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Padahal seluruh kader Gerindra sudah bulat tekat menyatakan dukungan pada Prabowo untuk kembali menjadi calon presiden.

Dukungan pada Prabowo Subianto pun dinyatakan lewat deklarasi yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra se Indonesia di masing-masing daerah. Untuk menyatukan suara mereka, pada Senin malam 12 Maret 2018 para pengurus DPD Gerindra berkumpul di Jakarta.

“Malam ini kita satukan pendapatnya nanti kita sampaikan pada DPP bahwa ini permintaan masyarakat seluruh Indonesia supaya pak Prabowo dicalonkan sebagai presiden,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik di DoubleTree Hotel, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.

Atas dukungan itu, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan akan segera mendiskusikan di tataran pengurus DPP. Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP Gerindra itu berharap agar Prabowo mendengarkan.

“Kami berharap bapak Prabowo mendengarkan dan merasakan keinginan dari seluruh kader Gerindra dan memutuskan agar berkenan maju menjadi calon presiden,” katanya.

Prasetyo mengatakan dukungan untuk Prabowo tak hanya datang dari internal partai. Menurut dia, beberapa partai-partai lain yang sedang menjalin komunikasi turut memberi dukungan. “Tentunya beberapa ada,” katanya.

Terkait wacana Prabowo mencalonkan orang lain, Prasetyo berharap dukungan ini dapat menjadi jawaban. Menurut dia, seluruh kader Gerindra tak menginginkan calon lain selain Prabowo.

“Alhamdulillah malam hari ini 100 persen (yakin Prabowo mencalonkan diri),” kata Prasetyo menjelaskan keyakinannya.

Prabowo sebelumnya mengatakan tak perlu terburu-buru mengusungnya sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Menurut Prabowo, pendaftaran calon presiden baru akan dibuka pada Agustus 2018 mendatang. “Dari dulu, dari kecil, saya ingin mengabdi kepada negara dan bangsa,” kata dia usai perayaan HUT Gerindra ke-10 di Ragunan, Sabtu, 10 Februari 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani masih ada sejumlah hal yang dipikirkan Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai presiden di tahun mendatang.

“Beliau masih berpikir apakah koalisi ini cukup. Beliau masih berpikir, apakah rakyat masih menghendaki beliau, berpikir apakah rakyat masih akan mendukung,” ujar Muzani dalam sambutannya di acara puncak Hari Ulang Tahun Partai Gerindra Ke-10 di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Timur, Ahad, 11 Maret 2018.

Muzani juga mengatakan bahwa Prabowo juga masih memikirkan apakah sanggup memimpin bangsa di tengah masalah yang begitu berat. “Beliau masih berpikir apakah beliau nanti sanggup membangun Indonesia yang berjaya. Oleh karena itu, sebagai orang timur, beliau masih terus berpikir,” kata Muzani.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co