Tips

Ingin Mendapatkan Gigi Putih Secara Alami? Begini Caranya

RepublikHotNews – Siapa yang tidak suka memiliki gigi putih dan berkilauan? Memiliki gigi putih bisa membuat seseorang tampil lebih percaya diri dan atraktif. Tapi kebanyakan orang menghadapi masalah gigi kuning sehingga tidak bisa tersenyum secara leluasa di muka umum.

Ada beberapa sebab gigi menjadi kuning. Bisa jadi karena faktor keturunan, penuaan, konsumsi teh, kopi, tembakau, dan lainnya secara berlebihan atau bahkan karena kebersihan gigi yang buruk.

Pengobatan pemutihan gigi secara instan telah banyak dilakukan, tetapi perawatan dengan menggunakan bahan kimia akan membawa efek samping jangka panjang. Selain itu, memakan waktu dan harganya mahal.

Tapi, jangan khawatir! Anda bisa melakukan pemutihan gigi secara alami yang bekerja dengan baik dan cepat. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon Juice
Dalam 1 sendok teh jus lemon, tambahkan 1 sendok teh air. Sikat gigi Anda dengan larutan ini sebelum menyikatnya dengan pasta gigi. Pastikan Anda tidak lupa mencairkan jus lemon dengan air. Ini karena jus lemon mengandung asam yang bisa menyebabkan kerusakan pada enamel gigi.  Gunakan obat ini tidak lebih dari dua kali seminggu.

2. Baking Soda
Baking soda bekerja dengan baik saat memutihkan gigi dengan cepat. Tambahkan sejumput baking soda ke pasta gigi dan sikat. Bilas dengan air hangat. Anda bisa mengulanginya dua kali seminggu. Baking soda membantu menghilangkan plak dan membuat gigi Anda terlihat putih.

3. Minyak Kelapa
Sikat gigi dengan 1 sendok makan minyak kelapa selama sekitar 2 menit. Lakukan ini sebelum Anda menyikat gigi dengan normal dengan pasta gigi. Teknik ini dikenal dengan oil pulling, yang membantu memutihkan gigi secara seketika.

4. Kulit Pisang
Kulit pisang memiliki mineral seperti magnesium dan potassium yang membantu dalam membuat gigi lebih cerah dan berkilau. Yang harus dilakukan adalah menggosok bagian dalam kulit pisang di bagian atas dan bawah gigi. Gosok sampai gigi dilapisi pasta pisang. Biarkan selama 10 menit. Sikat gigi setelah ini dengan pasta gigi dan cuci bersih. Anda bisa melihat perbedaan instan. Ulangi ini sekali dalam sehari.

5. Minyak Zaitun dan Almond
Ingin mendapatkan gigi berkilau dalam 5 hari? Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak almond (yang bisa dimakan) dan sikat gigi Anda dengan itu. Ulangi ini setiap pagi sebelum menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi.

6. Roti 
Ya, ramuan magis ini bisa memberi Anda hasil instan dalam membuat gigi terlihat cerah dan berkilau. Yang harus Anda lakukan adalah membakar sepotong roti. Gosokkan potongan roti yang dibakar ini ke gigi. Anda akan terkejut melihat hasil instannya.

7. Garam
Garam digunakan sebagai bahan pembersih sejak dulu. Bahan dasar dan paling umum yang ditemukan di semua rumah tangga ini dapat melakukan keajaiban untuk mendapatkan kembali gigi putih. Gunakan garam biasa setiap pagi sebagai bedak gigi bukan pasta gigi. Hati-hati agar Anda tidak menggunakan garam secara kasar karena bisa merusak gusi.

8. Arang 
Arang bekerja paling baik dalam menghilangkan kotoran dan akan mencerahkan gigi. Tambahkan bubuk arang dan pasta gigi biasa ke dalam mangkuk. Campur mereka dengan baik. Gunakan campuran ini untuk menyikat gigi setiap pagi. Jika Anda tidak memiliki bubuk arang, Anda juga bisa menggunakan bubuk rosemary yang terbakar untuk mendapatkan gigi putih yang mengkilap.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co