aa nusa2
Internasional

Ledakan Guncang Masjid Syiah di Barat Afghanistan

RepublikHotNews – Serangan bom bunuh diri dilaporkan terjadi di dekat sebuah masjid Syiah di kota Herat di bagian barat, Aghanistan. Satu orang dilaporkan tewas dalam serangan terbaru di Afghanistan tersebut.

“Bom bunuh diri di dekat masjid di kota Herat menewaskan paling tidak satu orang dan melukai delapan orang lainnya,” kata kepolisian setempat dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (25/3).

Wakil kepala polisi Herat, Aminullah Amin mengatakan, dua pembom telah mencoba memasuki masjid, tetapi berhasil dihadang oleh petugas polisi. Kedua orang itu akhirnya meledakan diri di halaman masjid.

Sementara itu, para pejabat kesehatan mengatakan, satu orang dikonfirmasi tewas, dengan delapan orang yang terluka. Namun, mereka menyatakan jumlah korban tewas dan luka mungkin akan terus bertambah.

ISIS kemudian mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, yang diikuti ledakan lain yang diklaim oleh kelompok itu. ISIS dalam pernyataannya juga menyatakan bertanggung jawab atas serangan di Kabul pekan lalu, yang menewaskan sekitar 30 orang.

Herat, salah satu kota paling makmur di Afghanistan, telah mengalami serangkaian serangan. Namun, tingkat kekerasan yang terjadi di Herat lebih rendah dibandingkan yang terjadi di Kabul.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co