Internasional

68 Orang Tewas dalam Kerusuhan dan Kebakaran Penjara Venezuela

RepublikHotNews – Kerusuhan dan kebakaran terjadi di sel-sel tahanan di sebuah kantor polisi di Venezuela. Sedikitnya 68 orang tewas dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (28/3) waktu setempat tersebut.

Banyak keluarga menunggu di luar kantor polisi usai kejadian itu. Namun mereka dibubarkan dengan gas air mata dan otoritas baru memberikan keterangan pada malam harinya.

“Kantor Kejaksaan Negara Bagian menjamin akan memperdalam penyelidikan untuk segera mengklarifikasi apa yang terjadi dalam peristiwa menyedihkan ini, yang telah menyebabkan puluhan keluarga Venezuela berduka,” ujar Ketua Jaksa Tarek William Saab.

Penjara-penjara Venezuela dikenal penuh sesak dan dipenuhi dengan senjata dan narkoba. Di banyak penjara, para tahanan bisa terang-terangan membawa senjata mesin dan granat, mengkonsumsi narkoba dan membuat para petugas penjara tak berdaya. Kerusuhan di penjara-penjara yang menimbulkan korban jiwa bukanlah hal asing di negeri itu.

Pejabat pemerintah negara bagian Carabobo, Jesus Santander mengatakan, negara bagian tersebut berduka atas insiden di kota Valencia tersebut.

“Para dokter forensik tengah memastikan jumlah korban jiwa,” tutur Santander. “Seorang polisi tertembak di kaki dan dalam kondisi stabil, dan para pemadam kebakaran telah memadamkan api,” imbuhnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co