aa nusa2
Jakarta

Gerindra: Jokowi dan Prabowo Sama-sama Optimis

RepublikHotNews –  Presiden Joko Widodo menepis klaim Indonesia bisa bubar pada 2030 dan menegaskan seorang pemimpin harus optimistis. Soal Indonesia bubar tahun 2030 pernah disampaikan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Gerindra menegaskan Prabowo merupakan sosok optimistis.

“Pak Prabowo bilang kan itu bisa-bisa tahun 2030 bubar kalau masih seperti ini, ada elite-elite yang begini (goblok dan bermental maling). Itu kan dia optimis,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Dasco, apa yang disampaikan Prabowo tak berbeda jauh dengan pidato Jokowi hari ini. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bangsa ini punya tantangan berat dan pembangunan bangsa tidak ada yang instan.

“Dia juga optimis bahwa negara ini harus kuat tapi yang penting elite-elite itu kan kalau ada yang merusak bangsa dengan korupsi kemudian seperti yang sudah terjadi kan itu kan juga jadi bikin Indonesia bubar,” ucap dia.

“Sama dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi bilang ini tantangan berat, tidak ada yang langsung instan, harus melalui tahapan-tahapan, itu betul. Kalau Pak Prabowo kan bicara dari sisi kelakuan elite-elite tertentu. Itu kan juga bukan nembak presiden,” imbuh Dasco.

Dasco menegaskan Prabowo ingin bangsa ini lebih baik ke depan. Soal isi pidato yang menyinggung elite goblok dan maling, Dasco menekankan Prabowo ingin menghilangkan perilaku itu agar roda pemerintahan berjalan baik.

“Iya, perilaku yang mengganggu roda pembangunan, perilaku yang mengganggu atau menghambat Indonesia jadi besar dan perilaku yang menghambat kita menghadapi tantangan-tantangan berat, seperti yang dibilang Pak Jokowi, itu yang menurut Pak Prabowo harus ada. Jadi menurut saya itu dua-duanya sama-sama optimis untuk Indonesia ke depan,” tutur dia.

Dasco menuding ucapan Prabowo soal elite goblok dan maling dipelintir, sehingga menimbulkan kesan eks Danjen Kopassus itu pesimistis.

“Itu kan apa yang diomongkan Pak Prabowo banyak yang dipelintirin, sehingga membuat orang-orang seolah-olah jadi pesimis. Itu kan Pak Jokowi nanggapi orang-orang yang nanggapin omongannya Pak Prabowo, bukan nanggapi omongan Pak Prabowo,” sebut Dasco.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co