aa nusa2
Jakarta

Golkar Incar Suara Kaum Milenial di Pemilu 2019

RepublikHotNews –  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan pentingnya meraih suara generasi milenial kepada para kadernya. Dia juga mendorong kader muda dan perempuan maju dalam pemilihan legislatif.

“Siapa di sini yang lahir tahun ’80-an ke atas?” tanya Airlangga saat memberi pengarahan kepada para kader di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Airlangga menjelaskan generasi yang lahir pada 1980 ke atas dominan dalam pemilu. Dia mengatakan suara kaum milenial penting untuk mewujudkan kemenangan Partai Golkar dalam pemilihan legislatif.

“Jadi pemilih yang lahir pada ’80-an akan mendominasi pemilu kita. Lebih dari 50% adalah pemilih yang lahir tahun ’80-an. Ini masuk pemilih milenial. Oleh karena itu, penting generasi milenial jadi bagian dari kampanye kita ataupun sosialisasi,” ujar Airlangga.

Airlangga melanjutkan suara kaum milenial saat ini menjadi rebutan hampir seluruh partai politik. Situasi ini, kata Airlangga, menjadi tantangan untuk Golkar.

“Pemilih milenial adalah salah satu segmen yang hampir seluruh parpol akan bertarung di situ. Ini adalah ujian Partai Golkar, kalau kita bisa masuk dalam pasar ini,” jelas dia.

Airlangga lalu menyampaikan harapan agar kader muda dan kader perempuan di partainya turut unjuk kemampuan di pemilihan legislatif. Dia berpendapat kader perempuan lebih mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat di daerah karena dianggap lebih loyal.

“Kemudian saya harapkan kader muda dan kader perempuan untuk bisa ditampilkan. Karena dalam pemilu, kita sangat memerlukan kader perempuan. Ini tentu perlu perjuangan karena di daerah pemilihan biasanya yang lebih loyal adalah perempuan,” tutur Airlangga.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co