aa nusa2
Jakarta

Cagub Khofifah Tidak Diundang di Acara NasDem, Ada Apa?

RepublikHotNews –  Surya Paloh meresmikan Kantor Bappilu Partai NasDem Jatim. Namun, Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansah yang didukung partai tersebut tidak terlihat dalam acara tersebut. Ada apa?

Sebagai Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan alasan kenapa partainya tidak mengundang Khofifah-Emil, serta calon kepala daerah yang diusung mapun didukung NasDem.

“Ini konsolidasi internal. Ini kan acara internal. Lalu, untuk apa melibatkan caleg dan calon kepala daerah yang ikut pilkada,” tegas Surya Paloh kepada wartawan, Minggu (8/4/2018).

Perlu diketahui, Khofifah-Emil selama ini kerap menghadiri acara internal partai pengusung. Seperti saat Khofifah dan Emil mendatangi Rakorwil Pemenangan Pilkada PPP Tahun 2028 di Hotel Novotel Samator Surabaya pada Jumat (16/3/2018). Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) juga hadir ketika itu.

Kemudian, Khofifah-Emil juga tampak diundang saat Rakerda DPD Partai Demokrat Jatim di Tulungagung pada 24-25 Februari 2018 yang dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, Khofifah-Emil juga terlihat hadir saat DPD Partai Golkar Jatim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada 2018 di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Kamis (8/3/2018) lalu. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hadir ketika itu.

Ketua Bappilu Partai NasDem Jatim Ipong Muchlisoni juga menjelaskan, mengapa Khofifah-Emil sengaja tidak diundang.

Menurutnya, peresmian kantor Bappilu Jatim dan pengukuhan pengurus adalah acara internal dan sesuai aturan KPU tidak boleh mengundang calon kepela daerah.

“Karena sesuai dengan aturan KPU, acara internal tidak boleh mengundang calon kepala daerah. Nanti dikira malah dianggap kampanye,” tukas Bupati Ponorogo ini.

Ia juga mengungkapkan alasan lain tidak diundangnya pasangan nomor urut 1 dalam Pilgub Jatim serta calon kepala daerah di Jatim.

“Izinnya lama, sementara kita baru mengajukan pemberitahuan 10 hari lalu. Memang tidak ada satu pun calon kepala daerah yang kita undang, bahkan kader kita juga tidak diudang, seperti Ibu Tantriana Sari (calon Bupati Probolinggo),” ungkapnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co