aa nusa2
Tips

Bukan Hanya Sebagai Bahan Makanan, Tepung Beras Juga Bermanfaat Dalam Kecantikan

RepublikHotNews – Demi menunjang penampilan, banyak perempuan rela mengeluarkan kocek akbar buat melakukan perawatan kulit paras atau membeli produk kecantikan. Namun, poly jua yang menentukan bahan alami sebagai cara untuk menjaga kulit wajah yg sehat, cerah tanpa adanya kasus seperti jerawat.

Tepung beras yang biasa digunakan sebagai bahan pelengkap buat masakan atau kue, ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Tepung beras sudah dipakai selama berabad-abad lamanya menjadi bahan perawatan kecantikan alami sang para wanita di berbagai negara Asia. Mengapa demikian?

Tepung beras ternyata dikenal efektif buat mengatasi kasus pigmentasi kulit, garis-garis halus dalam paras, serta melawan penuaan dini dalam kulit wajah. Berikut ulasannya.

Mengurangi Jerawat

Tepung beras dikenal efektif buat mengurangi jerawat lantaran sifat antiseptik yang bisa melawan kuman & bakteri penyebab jerawat. Bahan alami ini jua mengandung allantoin yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik. Selain itu, khasiat lain berdasarkan Allantoin yaitu bisa membantu memperbaiki tekstur kulit.

Cara penggunaan: Buatlah masker wajah berdasarkan 2 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan madu, dan dua sendok makan gel lidah buaya. Aduk adonan bahan-bahan tadi hingga membentuk campuran pasta yang halus. Pijat secara lembut masker wajah ke kulit paras kamu. Biarkan selama 5 mnt, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Mencerahkan Kulit

Sudah bukan rahasia lagi apabila tepung beras yg kaya akan mineral ini adalah salah satu solusi tradisional buat mencerahkan kulit. Asam amino dan vitamin yang terkandung di pada tepung beras bekerja buat mencerahkah kulit menggunakan meningkatkan kadar kolagen serta elastisitas kulit.

Kandungan tirosinase dalam tepung beras pula bisa mencegah produksi melanin yg berlebihan pada kulit. Selain itu, tepung beras juga memiliki konsentrasi PABA yang tinggi atau Para Aminobenzoic Acid yang memiliki kegunaan menjadi tabir matahari yang sangat baik bagi kulit.

Cara penggunaan: Di dalam mangkuk, campurlah dua sdm tepung beras, 1 sdt kunyit, dan 4 sendok makan air jeruk nipis. Aduk sampai terbentuk adonan pasta yg halus. Sebelum mengaplikasikan masker, bersihkan paras terlebih dahulu lalu uapi paras engkau agar hasilnya lebih efektif. Aplikasikan masker ke kulit paras, kemudian biarkan sekitar 15 menit. Kemudian, bilaslah wajah menggunakan air hangat.

Melawan Penuaan

apabila engkau sedang mencari bahan alami buat melawan penuaan dalam kulit paras, tepung beras bisa sebagai salah satu penyelesaiannya. Tepung beras memiliki kandungan ferulic acid, yakni anti-oksidan yg membantu mengencangkan kulit yang kendur, menyamarkan garis-garis halus di paras, serta menciptakan kulit terasa lembap.

Tepung beras pula kaya akan vitamin B yang dapat meregenerasi sel-sel paras serta melawan proses penuaan kulit. Tak hanya itu, penggunaan masker tepung beras secara teratur jua bisa mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit yang membuat engkau selalu terlihat segar dan awet belia.

Cara penggunaan: Masker anti-penuaan ini terdiri atas adonan dua sendok makan tepung beras, 1 putih telur, & 1 sdm madu. Oleskan masker ke wajah kamu yang telah dibersihkan sebelumnya, kemudian pisahkan sampai sahih-sahih kering. Lepaskan masker secara perlahan ke arah atas memakai ujung jari engkau . Kemudian, bilas menggunakan air dingin.

Bedak Tabur Alami buat Kulit Berminyak

Sifat menurut partikel tepung beras yang dapat menyerap minyak berakibat bahan alami ini pengganti yang baik buat bedak wajah bermerek engkau . Partikel dalam tepung beras ini baik dipakai sebagai bedak tabur alami lantaran sifatnya yang mudah menyatu menggunakan lapisan kulit dan menyerap kelebihan minyak pada wajah. Inilah yg menjadikan tepung beras baik digunakan buat engkau menggunakan tipe kulit berminyak & acne-prone.

Cara penggunaan: Buat campuran tepung beras dan tepung maizena menggunakan perbandingan dua: 1. Setelah itu, aplikasikan secara merata ke paras engkau menggunakan brush. Lakukan hal ini sesudah mengaplikasikan foundation terlebih dahulu buat hasil makeup yg nir cracky, cakey, & membantunya bertahan lebih usang.

Menyamarkan Kantung Mata yg Gelap

Kantung mata yg gelap memang sebagai perkara bagi segelintir orang, lantaran akan mengganggu penampilan seseorang. Meski kini telah banyak produk kecantikan buat mengatasi perkara tadi. Sayangnya, buat menghilangkan kantung mata yg gelap bukan hal mudah.

Selain memakai produk kecantikan, terdapat cara alami yg digdaya memudarkan mata panda. Tepung beras menjadi keliru satu cara gampang buat menyamarkan kehitaman dalam kantung mata. Lantaran tepung beras mengandung asam amino dan vitamin, sehingga mampu membantu menyamarkan kantung mata yg gelap & menaruh pengaruh menyegarkan mata yang lelah.

Cara penggunaan: Haluskan 1/2 buah pisang, lalu campurkan dengan dua sendok makan minyak jarak dan tiga sendok makan tepung beras. Aplikasikan ke area kantung mata kamu dan abaikan selama 15 mnt. Lalu, bersihkan sisa masker memakai kapas yang sudah dibasahi.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co